Kompas TV olahraga kompas sport

Klasemen Liga 1: Arema FC Masih di Puncak, Bali United Naik ke Posisi Dua

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 00:45 WIB
klasemen-liga-1-arema-fc-masih-di-puncak-bali-united-naik-ke-posisi-dua
Arema FC masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan Bali United yang menempel ketat di posisi kedua. (Sumber: Twitter Arema FC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arema FC masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 yang telah memasuki pekan ke-25, Rabu (16/2/2022).

Posisi Arema FC tersebut ditempel ketat oleh Bali United yang berhasil naik ke posisi dua klasemen sementara menggeser Bhayangkara FC. 

Bali United menggeser Bhayangkara FC berkat tambahan tiga poin dari kemenangan atas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, Rabu malam. 

Gol tunggal kemenangan Bali United dicetak oleh Ilija Ilija Spasojevic pada menit ke-43.

Kemenangan tersebut sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Bali United dalam delapan pertandingan terakhir di Liga 1.

Naiknya posisi tim racikan Stefano Cugurra Teco itu tak lepas dari hasil imbang 1-1 yang didapat Bhayangkara FC saat melawan Borneo FC.

Bhayangkara FC sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu berkat gol cepat yang dicetak oleh Anderson Salles pada menit keenam.

Namun pasukan Paul Munster itu gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah Borneo FC mampu menyamakan kedudukan lewat kaki gelandang berusia 26 tahun asal Jepang, Kei Hirose.

Alhasil, Bhayangkara FC pun harus puas dengan tambahan satu angka.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, saat unggul satu angka atas Bhayangkara FC yang harus turun ke peringkat ketiga.

Baca Juga: Soal Kans Juara Liga 1 2021-22, Pelatih Persebaya Lempar Handuk

Sementara jarak Bali United dengan sang pemuncak klasemen sementara Liga 1, Arema FC, juga hanya terpaut satu poin.

Di laga selanjutnya, Arema FC akan giliran menghadapi tantangan dari Borneo FC untuk bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x