Kompas TV olahraga kompas sport

Gerard Pique Desak Barcelona untuk Tak Perpanjang Kontrak Lionel Messi?

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 21:11 WIB
gerard-pique-desak-barcelona-untuk-tak-perpanjang-kontrak-lionel-messi
Gerard Pique dilaporkan meminta Barcelona untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi demi menyelematkan keuangan klub. (Sumber: Twitter @BarcaUniversal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menurut beberapa laporan, Gerard Pique mendesak Barcelona untuk tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi demi menyelamatkan keuangan klub. 

Pada musim panas lalu, Messi diberitahu bahwa kontraknya tak bisa diperpanjang akibat masalah keuangan klub meski ia sudah menawarkan pemotongan gaji hingga 50 persen. 

Pemain berusia 34 tahun itu lantas meninggalkan Camp Nou dan bergabung ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer 

Messi menandatangani kontrak dua tahun bersama raksasa Ligue 1 senilai 35 juta euro atau Rp568 miliar per musim. 

Dan menurut surat kabar Spanyol El Pais, bek Barcelona Pique mengkhianati Messi dengan mendesak klub untuk melepasnya demi klub.

Messi dan Pique yang sama-sama lulusan La Masia bukan kali pertama diberitakan mengalami keretakan dalam persahabatan mereka. 

Bulan lalu, laporan di Spanyol mengklaim bahwa Messi merasa ditipu oleh Pique setelah sang bek mau memotong gajinya di Barcelona setelah ia bergabung ke PSG. 

Padahal sahabat Messi lainnya di Barcelona, Jordi Alba dan Sergio Busquets, keduanya mau mengambil pemotongan gaji dalam upaya untuk memberi ruang gaji bagi Messi untuk tetap tinggal.

Baca Juga: Tak Bisa Maksimalkan Lionel Messi di PSG, Mauricio Pochettino Dikritik

Tetapi Pique justru tidak mau mengkonfirmasi pemotongan gajinya sampai akhir. 

"Perpanjangan kontrak terakhir yang ditandatangani oleh Pique membuat banyak luka pada Messi dan dia merasa kecewa," kata wartawan Lluis Canut kepada TV3

"Sebagian, dia juga merasa ditipu oleh Pique, karena (dia kemudian tidak mengurangi kontraknya) sampai Messi meninggalkan klub dan Messi merasa dia seharusnya melakukan itu lebih awal untuk mencoba menghindari kepergiannya."

Pique sendiri sempat mengaku bahwa ia sangat kehilangan Messi yang disebutnya sebagai pemain terbaik di dunia. 

"Saya telah berbagi ruang ganti sejak saya berusia 13 tahun, dia hampir seperti saudara, dan itu sangat sulit pada tingkat olahraga dan pribadi," kata Pique kepada El Homiguero.

"Tahun ini segalanya tidak dimulai dengan baik karena yang terbaik dalam sejarah telah meninggalkan kita," imbuhnya. 

Hancurnya hubungan Messi dengan Pique semakin terlihat saat bintang asal Argentina itu mengunjungi Spanyol untuk bertemu sahabat-sahabatnya. 

SPORT mengklaim bahwa Messi menolak untuk mengundang Pique ke reuni Barcelona yang melibatkan Alba dan Busquets di sebuah restoran Jepang mewah bulan lalu.

Baca Juga: Istri Tak Betah di Paris, Lionel Messi Balik ke Barcelona?



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x