Kompas TV olahraga kompas sport

Sah! Pratama Arhan Gabung Klub J-League 2, Tokyo Verdy FC

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 12:09 WIB
sah-pratama-arhan-gabung-klub-j-league-2-tokyo-verdy-fc
Bek PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub J-League, Tokyo Verdy. (Sumber: intagram.com/tokyo_verdy)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Bek PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, Pratama Arhan Resmi bergabung dengan klub J-League 2, Tokyo Verdy FC, Rabu (16/2/2022). 

"Dengan senang hati kami menginformasikan bahwa Arhan yang sebelumnya tergabung di PSIS Semarang telah memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," tulis keterangan resmi Tokyo Verdy.

Selain itu, ini merupakan pertama kalinya Tokyo Verdy menggaet pemain dari Asia Tenggara. 

Pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu merasa senang dapat bergabung dengan Tokyo Verdy dan berusaha membantu tim tersebut kembali ke J-League 1. 

Baca Juga: Pratama Arhan Siap Go Internasional

"Dengan rasa hormat saya mengumumkan transfer saya dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy, salah satu tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Jepang. Saya berjanji akan memberikan 100 persen kemampuan agar mendapatkan tempat sebagai starter dan membantu Verdy ke J1 dan memenangkan hati para penggemar," tulis Arhan di Instagram pribadinya. 

"Saya selamanya berutang budi dan PSIS akan selalu menjadi rumah saya. Tapi sekarang saatnya bagi saya untuk #LevelUpMyGame dan membuka babak baru dalam karir saya," ujarnya. 

Baca Juga: Gara-gara Twit Jurnalis Ini, Lazio Dikabarkan Incar Pratama Arhan

Tokyo Verdy sendiri sebelumnya memiliki nama Yomluri Football Club. Mereka adalah klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Jepang. 

Saat mampu naik ke Divisi 1 Liga Jepang tahun 1978, klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium, Tokyo langsung menjadi kampiun setahun setelahnya. 



Sumber : verdy.co.jp


BERITA LAINNYA



Close Ads x