Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Cetak Gol dalam 6 Laga Beruntun, Cristiano Ronaldo Dibela Top Skor Sepanjang Masa Liga Inggris

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 20:35 WIB
tak-cetak-gol-dalam-6-laga-beruntun-cristiano-ronaldo-dibela-top-skor-sepanjang-masa-liga-inggris
Cristiano Ronaldo sudah tidak mencetak gol dalam enam pertandingan beruntun bersama Manchester United. (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer, membela performa Cristiano Ronaldo yang sudah tak mencetak gol dalam enam laga beruntun. 

Dari enam laga termutakhir di lintas kompetisi, Man United hanya mampu memetik 3 kemenangan, 2 hasil seri, serta 1 kali kalah di ajang Piala FA kontra Middlesbrough. 

Bahkan, dari dua laga terakhir melawan tim-tim papan bawah Liga Inggris, Man United hanya mampu meraih hasil imbang. 

Performa Ronaldo itu disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Man United menjalani tren negatif tersebut. 

Baca Juga: Dicadangkan saat Lawan Burnley, Cristiano Ronaldo Tidak Senang dengan Keputusan Ralf Rangnick

Namun, Alan Shearer membela sang pemilik 5 trofi Ballon d'Or itu.

Semenjak pulang ke Old Trafford musim panas tahun lalu, Ronaldo sudah berkontribusi dalam 17 gol (14 gol & 3 assist) Setan Merah di seluruh kompetisi. 

Akan tetapi, Ronaldo membuat catatan buruk, tak mampu mencetak gol dari enam pertandingan terakhir beruntun. 

Baca Juga: Cari Pengganti Cristiano Ronaldo, Manchester United Targetkan Alexander Isak

Kendati demikian, Shearer menyebut Ronaldo bukanlah sosok yang tepat untuk dijadikan kambing hitam. 

"Ronaldo pasti berpikir; 'Apa yang telah saya jalani'? Dia adalah pemain yang luar biasa - salah satu yang terhebat yang pernah menginjakkan kaki di planet ini - tetapi dia juga berusia 37 tahun," tulis Shearer di kolom The Athletic.

"Dia menentang ditinggalkan atau dikeluarkan karena esensi dari penampilannya adalah keinginan yang tak tertandingi untuk menang dan tekad untuk tidak pernah dikalahkan."

"Dia ingin bermain setiap menit dari setiap pertandingan dan begitu sikap itu hilang, Ronaldo pergi. Tapi, tentu saja, itu juga memberi tekanan pada manajer."

"Saya tidak menyalahkan Ronaldo atas apa pun yang terjadi di sana. Dia memiliki hak untuk percaya bahwa jika bukan karena dia, mereka akan jauh lebih buruk daripada mereka saat ini," sambung Shearer. 

Baca Juga: Demi Satukan Ruang Ganti, Cristiano Ronaldo Join Grup WhatsApp Para Pemain Muda MU

Lebih lanjut, Shearer menganggap kehadiran Ronaldo di sebuah klub seharusnya bisa menjadi motivasi bagi para pemain mudanya. 

“Memiliki Ronaldo di klub seharusnya menjadi mimpi bagi pemain muda dan jika mereka tidak meminta saran dan menyerap semuanya, maka mereka seharusnya begitu. Bagi saya, itu adalah narasi yang salah," lanjut Shearer.

"Pertanyaan sulit harus ditanyakan tentang pertahanan mereka yang menyedihkan, atau kekurangannya. Ronaldo tidak membuat alasan. Dia marah pada kekacauan dan menuntut lebih baik."



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x