Kompas TV olahraga kompas sport

Gegara Covid-19 Lagi, Duel Persija vs Madura United Pekan 24 Liga 1 Resmi Ditunda

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 17:58 WIB
gegara-covid-19-lagi-duel-persija-vs-madura-united-pekan-24-liga-1-resmi-ditunda
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico. (Sumber: BOLASPORT/MUHAMMAD ALIF AZIZ)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

GIANYAR, KOMPAS.TV - Laga pekan 24 Liga 1 2021-22 antara Persija vs Madura United resmi ditunda, lagi-lagi karena banyaknya pemain yang positif Covid-19. 

Duel Persija vs Madura United sendiri dijadwalkan bergulir Rabu (9/2/2022) pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Ini merupakan penundaan pertandingan Liga 1 2021-22 ketiga karena Covid-19 yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. 

Pertama ada duel Persipura Jayapura vs Madura United, lalu PSM Makassar kontra Persib Bandung.  

PT LIB dan PSSI memang dua otoritas yang berhak menunda pertandingan Liga 1 2021-22 apabila jumlah pemain suatu tim kurang dari ketentuan regulasi, yakni 14 pemain. 

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021-22 Pekan 24: Tersaji Duel Bhayangkara FC vs Bali United

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan,” ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dikutip dari ligaindonesiabaru.com. 

“Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda."

“Dalam emergency meeting tadi diikuti oleh perwakilan dari Persija Jakarta, Madura United, pengawas pertandingan, LOC dan LIB. Semua mengetahui dan memahami hasil emergency meeting,” imbuh Sudjarno.

Baca Juga: Aji Santoso Desak LIB Bahas Nasib Liga 1 di Tengah Badai Covid-19: Dua Aspek Ini Wajib Dijaga!

 




Sumber : ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x