Kompas TV olahraga kompas sport

Stefano Pioli Ingin Jadi Pelatih AC Milan Selamanya

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 20:03 WIB
stefano-pioli-ingin-jadi-pelatih-ac-milan-selamanya
Stefano Pioli mengaku dirinya sangat bahagia dan ingin menjadi pelatih AC Milan untuk selamanya. (Sumber: TWITTER.COM/SOYCALCIO_ )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laga panas tersaji pada pekan ke-24 Liga Italia 2021-2022 yang mempertemukan dua tim satu kota, yakni Inter Milan dan AC Milan.

Dalam laga kali ini, Inter Milan bertindak sebagai tim tuan rumah dengan menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (5/2/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Sejak babak pertama dimulai, laga sudah berlangsung sengit antar kedua tim.

Menurut data Liga Serie A yang dikutip KOMPAS.TV, Senin (7/2) AC Milan sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan bola dengan mencapai angka 54 persen.

Akan tetapi, Inter Milan tampil dengan lebih banyak peluang.

I Nerazzurri mampu melepaskan 11 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang AC Milan.

Sementara itu, I Rossoneri hanya mampu melepaskan 10 tembakan dan hanya tiga di antaranya yang mengarah ke gawang AC Milan.

Meski tampil dengan peluang lebih sedikit, AC Milan mampu keluar sebagai pemenang.

AC Milan berhasil menekuk Inter Milan dengan skor tipis 2-1 berkat brace dari penyerang gaek berusia 35 tahun, Olivier Giroud.

Inter Milan sebenarnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-38 berkat gol Ivan Perisic yang memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanoglu.

Akan tetapi, dua gol Giroud, yang dicetak pada menit ke-75 dan 78, membuat AC Milan keluar sebagai pemenang dalam laga kali ini.

Gol kedua Giroud bisa dibilang sangat emosional karena pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sampai ikut merayakan dengan berlari ke arah corner flag di sisi pertahanan Inter Milan.

Baca Juga: Stefano Pioli: Jika Tak Kalahkan Inter Milan, Nasib Kami Sama seperti Musim Lalu

Mengenai hal itu, Pioli mengaku sangat bahagia saat Giroud mampu mencetak gol kemenangan AC Milan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x