Kompas TV olahraga kompas sport

Belum Ingin Pensiun, Gianluigi Buffon Buka Kemungkinan Tampil di Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 6 Februari 2022, 20:36 WIB
belum-ingin-pensiun-gianluigi-buffon-buka-kemungkinan-tampil-di-piala-dunia-2026
Gianluigi Buffon mengaku belum ingin pensiun dan membuka kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026. (Sumber: Twitter @gianluigibuffon)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper veteran Gianluigi Buffon menyatakan belum ingin pensiun dan bahkan membuka kemungkinan tampil dalam Piala Dunia 2026 jika Italia gagal lolos ke turnamen tahun ini.

Pemain berusia 44 tahun itu saat ini bermain untuk klub masa kecilnya, Parma, yang bermain di Serie B setelah meninggalkan Juventus musim panas lalu.

Buffon yang masih memiliki kontrak hingga 18 bulan ke depan dan telah mencatatkan 21 pertandingan liga musim ini.

Di usianya yang sekarang, Buffon bahkan menargetkan kembali ke Timnas Italia, meski sudah tidak berseragam Azzurri sejak 2018.

"Jika Italia tidak lolos ke Piala Dunia (2022), saya mungkin bermain di yang berikutnya (Piala Dunia 2026)," kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tidak akan terkejut jika masih fit di usia 48 tahun. Michael Jordan tidak berhenti bermain sampai usia 50 tahun dan saya memahaminya. Pada akhirnya, kami yang berbicara di lapangan," ujar dia.

Seperti yang diketahui, Italia yang dilatih Roberto Mancini menghadapi tugas sulit untuk mencapai Piala Dunia Qatar setelah gagal memuncaki grup mereka di kualifikasi. 

Juara Euro 2020 itu harus bisa melewati hadangan Makedonia Utara sebelum melawan Portugal atau Turki untuk memperebutkan satu tiket ke Qatar.

Apabila gagal, akan menjadi aib tentunya bagi Italia setelah sebelumnya di Piala Dunia 2018 mereka juga gagal mentas di Rusia.

Buffon, yang bermain sebanyak 176 kali bersama Azzurri, menyadari mustahil untuk masuk skuad jika Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Buffon: Vlahovic Pemain Muda Terbaik bersama Mbappe dan Haaland



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x