Kompas TV olahraga kompas sport

Update Tes Pramusim MotoGP 2022, Marquez Jatuh

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 14:04 WIB
update-tes-pramusim-motogp-2022-marquez-jatuh
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memakai livery serba-hitam pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, 5 Februari 2022. (Sumber: TWITTER.COM/HRC_MOTOGP )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

SELANGOR, KOMPAS.TV - Persiapan menuju MotoGP 2022 dimulai kembali dengan tes pramusim yang diikuti semua pembalap di Sepang, Selangor, Malaysia, Sabtu (5/2/2022).

Tidak butuh waktu lama sebelum catatan waktu lap yang kompetitif hadir.

Pada jam pertama, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) hampir memecahkan rekor waktu lap tercepat di Sepang dengan torehan 1 menit 58,371 detik.

Torehan Espargaro melewati rekor resmi yang dibukukan Fabio Quartararo (1:58,576) pada kualifikasi MotoGP Malaysia 2019.

Adapun rekor tercepat, tidak resmi, adalah 1 menit 58,239 detik, milik Danilo Petrucci pada tes pramusim di Sepang pada tahun yang sama.

Espargaro tampaknya diuntungkan dengan kesempatan tes shakedown sehingga lebih cepat panas dibanding pembalap-pembalap lainnya.

Seperti diketahui, Espargaro berhak mengikuti tes yang dikhususkan bagi pembalap penguji itu karena status Aprilia sebagai pabrikan konsesi.

Kejutan barangkali ditunjukkan Enea Bastinini (Gresini Racing) yang langsung ngegas meski baru turun ke lintasan hari ini.

Catatan terbaik juara dunia Moto2 2020 itu hanya lebih lambat 0,2 detik dari Espargaro.

Bastianini juga untuk sementara menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus waktu lap 1 menit 58 detik.

Tentu saja, masih terlalu awal untuk menyusun peta persaingan hanya dari hasil kali ini saja. Lebih-lebih, tidak semua pembalap melakukan time attack sejak awal.

Pembalap-pembalap jawara seperti Fabio Quartararo, Joan Mir, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia masih belum menunjukkan taringnya.

Baca Juga: Telah Terbit, Ini Mekanisme Travel Bubble untuk Perhelatan MotoGP Mandalika



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x