Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Liga Inggris: 10 Pemain Arsenal Sukses Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Kompas.tv - 14 Januari 2022, 05:50 WIB
piala-liga-inggris-10-pemain-arsenal-sukses-tahan-imbang-liverpool-di-anfield
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mendapatkan kartu merah pada menit ke-24 dalam laga kontra Liverpool di semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (14/1/2022). (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Sepuluh pemain Arsenal sukses menahan imbang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022 di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (14/1/2022). 

Hasil ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal yang akan gantian menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Jumat (21/1/2022) pekan depan. 

Tampil tanpa kehadiran Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bertugas dengan negaranya di Piala Afrika, Liverpool tetap bermain dominan sejak menit awal laga. 

Petaka mendatangi Arsenal lebih awal. Pada menit ke-11, Cedric Soares harus terpaksa keluar lapangan untuk diganti Callum Chambers, karena mengalami cedera. 

Tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang dari kedua bek sayapnya, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson. 

Baca Juga: Dosa Lukaku di Chelsea akan Dimaafkan dengan Satu Syarat

Akan tetapi, umpan-umpan silang Arnold dan Robertson masih dapat diantisipasi bek-bek Arsenal. 

Nyaman menyerang, Liverpool hampir dikejutkan oleh Arsenal. Pada menit ke-23, James Milner memberi umpan cuma-cuma untuk Sambi Lokonga. 

Lokonga kemudian menyodorkan bola kepada Bukayo Saka yang diteruskannya menjadi umpan silang ke kotak penalti. Sayang, bola sodoran Saka gagal disambar Eddie NKetiah. 

Hanya berselang satu menit, kesialan Arsenal belum usai. Granit Xhaka mendapat kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Diogo Jota. 

Kehilangan kendali lini tengah dan jumlah pemain, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal langsung mengalihkan fokus untuk bertahan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x