Kompas TV olahraga kompas sport

Belum Teken Kontrak Baru di Liverpool, Mohamed Salah Tegaskan Tidak Minta Hal-hal Gila

Kompas.tv - 11 Januari 2022, 22:00 WIB
belum-teken-kontrak-baru-di-liverpool-mohamed-salah-tegaskan-tidak-minta-hal-hal-gila
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Sumber: AP photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mohamed Salah mengungkapkan bahwasanya ia tidak menuntut hal-hal gila terkait perpanjangan kontraknya di Liverpool.

Salah menjadi pemain andalan Liverpool di bawah komando Jurgen Klopp sejak didatangkan dari AS Roma dengan nilai transfer 37 juta poundsterling pada 2017 silam.

Kepercayaan The Reds yang bersedia merekrutnya itu langsung dibayar tuntas dengan penampilan apiknya di mana Salah mampu mencetak 148 gol dalam 229 pertandingan. 

Dari segi raihan gelar, pemain Timnas Mesir itu juga telah membantu Liverpool untuk memenangkan Liga Champions dan Liga Premier Inggris.

Namun kini, spekulasi tentang masa depan Salah di Anfield mulai merebak karena kontraknya saat ini hanya tersisa 18 bulan lagi.

Real Madrid, Barcelona dan PSG disebut menjadi tim-tim besar yang siap menampung Salah apabila angkat kaki dari Liverpool. 

Salah sendiri selalu menyatakan keinginannya untuk bertahan lebih lama di Anfield. 

Namun, pemain berusia 29 tahun itu mengatakan bahwa alasan dia belum meneken kontrak baru adalah karena dia belum menerima tawaran yang cocok dari The Reds.

Baca Juga: Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2022: Lionel Messi, Robert Lewandowski dan Mohamed Salah

Tapi Salah menolak anggapan yang menyebutkan bahwa ia meminta hal-hal gila seperti gaji yang terlampau tinggi. 

Mantan pemain Chelsea itu hanya meminta untuk dihargai lebih mengingat kontribusinya yang cukup signifikan selama berseragam Merseyside merah. 

"Saya ingin bertahan, tetapi itu tidak ada di tangan saya. Itu ada di tangan mereka (manajemen Liverpool)," kata Salah kepada Majalah GQ pada Selasa, (11/1/2022). 

“Mereka tahu apa yang saya inginkan. Saya tidak meminta hal-hal gila. Saat Anda meminta sesuatu dan mereka menunjukkan kepada Anda bahwa mereka dapat memberi sesuatu karena mereka menghargai apa yang Anda lakukan untuk klub."

“Saya sudah di sini selama lima tahun. Saya mengenal klub dengan sangat baik. Saya suka para penggemar. Para penggemar mencintai saya. Namun dengan administrasi, mereka telah diberitahu situasinya. Itu ada di tangan mereka," jelasnya. 

Salah saat ini sedang menjalani tugas negara bersama Timnas Mesir dalam ajang Piala Afrika 2022.

Bersama dengan Sadio Mane dan Naby Keita, mereka setidaknya akan absen membela Liverpool hingga akhir Januari ini, tergantung pencapaian dari negara mereka masing-masing. 

Salah bersama Mesir akan memulai perjuangan mereka di Piala Afrika 2021 nanti malam saat menghadapi Nigeria.  

Baca Juga: Sadio Mane Tantang Mo Salah dan Naby Keita Berjumpa di Final Piala Afrika 2022



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x