Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Coutinho Sudah Pergi, Barcelona Belum Bisa Daftarkan Ferran Torres

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 22:41 WIB
meski-coutinho-sudah-pergi-barcelona-belum-bisa-daftarkan-ferran-torres
Ferran Torres resmi direkrut Barcelona dari Manchester City dan diberi kontrak hingga 30 Juni 2027 dengan klausul pelepasan hingga 1 miliar euro. (Sumber: FC Barcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepergian Philippe Coutinho ke Aston Villa ternyata belum cukup untuk membuat Barcelona bisa mendaftarkan Ferran Torres ke La Liga.

Ferran Torres pun kini harus menunggu sedikit lebih lama karena slot batas gaji Barcelona tak cukup untuk memberi ruang bagi mantan pemain Manchester City.

Ada spekulasi bahwa kepergian secara pinjaman Philippe Coutinho ke Aston Villa akan cukup bagi Ferran Torres untuk didaftarkan ke La Liga, tetapi bukan itu masalahnya.

Seperti yang diketahui, Coutinho memang telah sepakat untuk dipinjamkan ke Aston Villa.

Namun pinjaman Coutinho masih belum resmi karena pemain asal Brasil itu harus datang ke Birmingham minggu depan dan lulus tes medis.

Dilansir dari Marca, apabila Coutinho lulus tes medis di Aston Villa dan resmi kembali ke Inggris, ternyata itu belum cukup untuk mendaftarkan Ferran Torres.

Baca Juga: Coutinho Kembali ke Liga Inggris, Reuni dengan Gerrard di Aston Villa

Hal tersebut dikarenakan upah Ferran akan mencakup gajinya ditambah amortisasi transfernya, yang setara dengan 6 juta euro (Rp97 miliar).

Barcelona kini terus berupaya untuk menjual lebih banyak pemain lagi dengan harapan bisa mendaftarkan Ferran Torres sebelum laga El Clasico melawan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Kamis (13/1/2022) pekan depan.

Tapi hal tersebut tampaknya sulit terwujud karena mepetnya waktu yang dipunyai Barcelona.

Bahkan jika akhirnya Ferran Torres bisa didaftarkan pun, debutnya berseragam Blaugrana bisa tertunda karena hasil positif Covid-19 yang didapatnya beberapa hari lalu.

Adapun penyerang timnas Spanyol itu juga masih dalam pemulihan cedera kaki yang masih dideritanya sejak di Manchester.

Sementara Ferran Torres berusaha untuk pulih, Barcelona juga terus mengupayakan penjualan Samuel Umtiti serta mengembalikan pemain pinjaman Yusuf Demir yang kabarnya akan dijual Rapid Wien ke klub lain. 

Baca Juga: Dibeli Mahal, Ferran Torres Malah Terancam Tak Bisa Masuk Skuad Barcelona

 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x