Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Ansan Greeners Yakin Asnawi akan Semakin Berkembang di Masa Depan

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 18:14 WIB
pelatih-ansan-greeners-yakin-asnawi-akan-semakin-berkembang-di-masa-depan
Pelatih Ansan Greeners Jo Min-guk yakin Asnawi Mangkualam Bahar masih mempunyai potensi untuk berkembang di masa depan. (Sumber: Ansan Greeners)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Ansan Greeners, Jo Min-guk, memiliki keyakinan bahwa Asnawi Mangkualam Bahar masih akan berkembang menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

Min-guk mengatakan, Asnawi saat ini telah memiliki banyak keunggulan di usianya yang baru 22 tahun.

"Saya mengetahui Asnawi dengan baik saat dia dan Ansan kalah dalam pertandingan melawan Daejeon tahun lalu," tutur Jo Min-guk.

"Ada banyak keunggulan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan. Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda," imbuhnya.

Jo Min-guk pun yakin, Asnawi masih bisa banyak berkembang.

Untuk itu, ia bertekad mempersiapkan tim dan Asnawi selama persiapan di musim dingin agar penampilannya bisa lebih maksimal di sepanjang musim 2022.

"Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asnawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022," jelas pelatih yang menggantikan Kim Gil-sik pada November 2021.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners hingga 2023

Asnawi baru saja memperpanjang kontraknya di Ansan Greeners selama 2 tahun hingga 2023 mendatang.

Penampilan apiknya di musim lalu serta keberhasilan membawa Indonesia bersama pelatih Shin Tae-yong ke final Piala AFF 2020 membuat Greeners Wolves tak ragu kembali bekerja sama dengan Asnawi.

Selain kemampuan yang dimiliki pemain kelahiran Makassar tersebut, Ansan Greeners juga mengakui bahwa Asnawi memiliki dampak terhadap pemasaran klub.

Dari segi sosial media, Ansan yang dulu hanya memiliki 5.000 pengikut di Instagram, kini telah memiliki lebih dari 80.000 followers sejak kedatangan Asnawi tahun lalu.

Jumlah tersebut menjadikan Ansan Greeners sebagai tim dengan pengikut terbanyak di kompetisi profesional Liga Korea Selatan.

Lonjakan pengikut juga terjadi di akun pribadi milik Asnawi yang kini telah diikuti lebih dari 1,5 juta akun.

Dilansir dari Sofascore, Asnawi musim lalu tampil bersama Ansan Greeners dalam 14 pertandingan dengan rata-rata 72 menit bermain.

Dalam 14 pertandingan itu, Asnawi mampu menyumbangkan 1 assist dan sempat masuk Team of the Week sebanyak dua kali. 

Baca Juga: Performa Gemilang Asnawi di Timnas Indonesia Datangkan Sponsor Baru bagi Ansan Greeners



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x