Kompas TV olahraga kompas sport

Telan Kekalahan Perdana di Era Rangnick, Luke Shaw Pertanyakan Kekompakan Man United

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 07:26 WIB
telan-kekalahan-perdana-di-era-rangnick-luke-shaw-pertanyakan-kekompakan-man-united
Bek kiti Manchester United, Luke Shaw. (Sumber: Instagram @lukeshaw23)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bek sayap Manchester United, Luke Shaw mempertanyakan kekompakan skuad Setan Merah saat ditumbangkan Wolverhampton. 

Seperti diketahui, Man United menelan kekalahan perdana di era kepelatihan Ralf Rangnick. 

Hasil negatif tersebut didapat saat menjamu Wolves dalam jadwal pekan 21 Liga Inggris 2021-22, Selasa (4/1/2022) di Stadion Old Trafford, Manchester. 

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh rekan satu kamar ganti Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Joao Moutinho (82'). 

Sepanjang laga, United hanya unggul soal penguasaan bola, 52 persen berbanding 48 persen. 

Baca Juga: Man United Kalah dari Wolves, Rangnick: Kami Tak Lakukan Pressing Sama Sekali!

Akan tetapi, Wolves memiliki peluang lebih banyak. Sang tamu sukses membuat 19 peluang yang 6 di antaranya mengarah ke gawang Man United. Sedangkan United hanya 2 kali melakukan shots on target dari total 9 upaya. 

Atas performa buruk yang berujung kekalahan di kandang sendiri, bek Man United, Luke Shaw mempertanyakan kekompakan tim. 

"Kami harus memberi tekanan lebih ke mereka, kami harus memiliki intensitas," sebut Luke Shaw usai pertandingan berakhir, dikutip dari Sky Sports. 

"Kami pemain, kami telah lama berada di sini, mungkin malam ini kami kewalahan, saya rasa kami tidak semuanya kompak."

Shaw juga merasa kualitas skuad Man United sudah sangat bagus, tetapi sadar bahwa kemampuan individu saja tidak menjamin sebuah tim untuk meraih kemenangan. 

"Anda melihat para pemain yang kami miliki, kami memiliki kualitas yang luar biasa tapi terkadang kualitas saja tidak cukup," ujarnya. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Drama Empat Gol, Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang 2-2

Kekalahan ini membuat Setan Merah tertahan di posisi 7 klasemen sementara. United baru mengumpulkan 31 poin dari 19 pertandingan, selisih 4 angka dari zona Liga Champions. 

Sebelum kembali melakoni laga Liga Inggris pekan ke-22, Man United akan memainkan laga Piala FA kontra Aston Villa pada 10 Januari mendatang. 

Shaw berharap dengan persiapan waktu yang cukup panjang ini dapat dimanfaatkan untuk fokus membenahi performa tim. 

"Kami sekarang memiliki waktu untuk fokus kembali, kami memiliki pekan latihan yang panjang dan mungkin sang manajer dapat memberi sejumlah ide soal apa yang ia inginkan di lapangan," kata Shaw menambahkan.



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x