Kompas TV olahraga kompas sport

Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, Polking: Mereka Lawan yang Sulit tapi...

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 00:27 WIB
final-piala-aff-2020-indonesia-vs-thailand-polking-mereka-lawan-yang-sulit-tapi
Pelatih Thailand Alexandre Polking mengatakan bahwa melawan Indonesia di final Piala AFF 2020 akan menjadi laga yang sulit, tapi ia menegaskan timnya sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Thailand, Alexandre Polking menyebut Indonesia adalah lawan yang sulit di final Piala AFF 2020. Tapi ia menegaskan, timnya sedang dalam kepercayaan diri setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam.

Thailand menembus final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Vietnam dengan agregat 2-0 dalam babak semifinal.

Hasil imbang 0-0 di pertandingan leg kedua pada Minggu (26/12/2021) sudah cukup untuk mengantarkan Teerasil Dangda dkk ke partai puncak Piala AFF 2020 setelah di leg pertama mereka menang 2-0 atas Vietnam.

Pada laga final nanti, Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang sehari sebelumnya memastikan diri tampil di duel pamungkas.

Skuad Garuda menyingkirkan tuan rumah Singapura dalam pertandingan dua leg yang alot dengan agregat 5-3.

Imbang 1-1 di leg pertama, Indonesia harus melalui babak tambahan untuk menembus final Piala AFF 2020 usai kembali bermain imbang 2-2 dalam 90 menit leg kedua.

Dalam laga yang penuh drama - dengan adanya tiga kartu merah, gol offside, penalti yang gagal - skuad Merah Putih akhirnya menang setelah mencetak dua gol di babak tambahan untuk mengalahkan Singapura dengan skor 4-2.

Keberhasilan Indonesia, yang dihuni banyak pemain muda, tampil di final Piala AFF 2020 tentu menjadi kejutan tersendiri di turnamen tahun ini.

Baca Juga: Kuat Hadapi Gempuran Vietnam, Alexandre Polking Senang dengan Kualitas Defensif Thailand

Laga final Indonesia vs Singapura pun menjadi dua pertarungan tim yang banyak mengandalkan pemain muda melawan tim yang kaya akan pengalaman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x