Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Striker Singapura Sebut Elkan Baggott Jadi Celah Pertahanan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 25 Desember 2021, 13:56 WIB
piala-aff-striker-singapura-sebut-elkan-baggott-jadi-celah-pertahanan-timnas-indonesia
Penyerang Timnas Singapura, Ikhsan Fandi. (Sumber: Laman resmi Piala AFF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Striker Tim Nasional (Timnas) Singapura, Ikhsan Fandi menilai, Elkan Baggott merupakan celah di pertahanan Timnas Indonesia. 

Komentar tersebut diungkapkan oleh Ikhsan Fandi jelang duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura, Sabtu (25/12/2021) yang bertempat di Stadion Nasional. 

Pada laga leg pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1. 

Timnas Indonesia sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Witan Sulaeman pada menit 28. 

Akan tetapi, permainan Garuda mengendur di babak kedua dan Singapura mampu menyamakan skor lewat sontekan Ikhsan Fandi (70'). 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020, Winger Singapura Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

Ikhsan secara pribadi mengaku telah paham apa kekuatan dan kelemahan Indonesia. 

Anak kandung mantan penyerang legendaris Timnas Singapura, Fandi Ahmad itu memberi sorotan khusus kepada bek jangkung Indonesia, Elkan Baggott. 

Menurut Ikshan, Baggott adalah celah di pertahanan Indonesia. Seperti diketahui, pada leg pertama Elkan Baggott turun pada babak kedua.

Kala Elkan Baggott main, Ikhsan Fandi mengaku tampil lebih leluasa. 

"Pada babak pertama, pertahanan mereka cukup ketat dan saya tidak punya banyak waktu untuk menguasai bola, saya lebih sering mengejar bola," tutur Ikshan, dikutip dari situs resmi FAS (PSSI-nya Singapura). 

"Namun, ketika Elkan masuk, dia memberi saya kesempatan untuk menggunakan kecepatan dan kekuatan saya untuk mengalahkannya, jadi saya sering melakukannya."

"Saya menciptakan beberapa peluang dan sepak pojok dari duel itu (vs Elkan). Pertarungan yang bagus dan saya menantikan pertarungan hebat lainnya pada laga leg kedua," sambungnya. 

Baca Juga: Ayo Tembus Final Piala AFF 2020 Garuda!

Seperti diungkapkan Ikhsan Fandi, Elkan Baggott memang memiliki tinggi 194 cm yang membuatnya unggul dalam bola-bola atas. Tetapi, lemah soal kecepatan. 

Buktinya, adalah gol penyama dari Ikhsan Fandi. Saat menerima umpan terobosan dari Faris Ramli, Ikhsan sukses lolos dari jebakan offside lantaran Elkan Baggott telat naik. 

 




Sumber : FAS


BERITA LAINNYA



Close Ads x