Kompas TV olahraga kompas sport

Lahir di Surabaya, Penyerang Singapura Ini Sebut Lawan Indonesia adalah Momen yang Spesial

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 21:36 WIB
lahir-di-surabaya-penyerang-singapura-ini-sebut-lawan-indonesia-adalah-momen-yang-spesial
Penyerang Singapura keturunan Indonesia, Amy Recha, mengatakan bahwa melawan tim Garuda merupakan momen yang spesial baginya. (Sumber: FA Singapore)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Singapura, Amy Recha, menyebut pertandingan melawan Timnas Indonesia merupakan momen yang spesial untuknya. Kenapa? 

Jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura pada Sabtu (25/12/2021) besok, salah satu pemain The Lions menjadi sorotan. Ia adalah Amy Recha. 

Amy merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang dan bermain di klub Liga Premier Singapura, Geylang International. 

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu tampil garang dengan mencetak 12 gol dan menjadi pemain lokal tersubur kedua. 

Berkat penampilannya itu, Amy Recha dipanggil oleh pelatih Tatsuma Yoshida untuk memperkuat Singapura di Piala AFF 2020.

Namun siapa sangka, Amy Recha ternyata mempunyai darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. 

Amy yang lahir di Surabaya itu mempunyai seorang ibu yang berasal dari Indonesia. Semasa kecil, Amy juga sempat tinggal di Batam sebelum akhirnya pindah ke Singapura. 

Dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura pada Rabu (22/12/2021) kemarin, Amy Recha juga turun bertanding untuk melawan tanah kelahirannya itu. 

Baca Juga: Empat Pemain Singapura yang Diwaspadai Shin Tae-yong di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Amy Recha bahkan sempat sekali membahayakan gawang Indonesia melalui tendangan jarak jauhnya yang masih bisa diselamatkan oleh Nadeo Argawinata. 

Amy Recha mengungkapkan, bertanding melawan Indonesia merupakan hal yang spesial bagi dirinya. 

“Ibu saya dari Surabaya dan saya lahir di sana dan dibesarkan selama beberapa tahun di Batam, sebelum pindah ke Singapura saat masih kecil,” kata Amy Recha dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS). 

“Jadi, selalu spesial jika saya bermain melawan Indonesia, bahkan di masa lalu di tingkat kelompok umur," lanjutnya. 

Meski kini dia membela bendera Singapura, Amy Recha - yang masih mempunyai keluarga yang tinggal di Indonesia - mengaku tetap mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya. 

Ia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk Singapura di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Indonesia besok. 

"Beberapa anggota keluarga saya tinggal di sana, tetapi mereka tetap mendukung saya meskipun saya mewakili Singapura," ungkapnya.

"Saya berharap mendapatkan menit bermain lagi pada hari Sabtu untuk menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," pungkasnya. 

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Singapura: Ada Egy Maulana Vikri, STY Pakai Formasi 4-3-3?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x