Kompas TV olahraga kompas sport

Empat Pemain Singapura yang Diwaspadai Shin Tae-yong di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 19:13 WIB
empat-pemain-singapura-yang-diwaspadai-shin-tae-yong-di-leg-kedua-semifinal-piala-aff-2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mewaspadai empat pemain Singapura di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) besok. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai empat pemain Singapura di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Pertandingan yang akan digelar pada Sabtu (25/12/2021) di National Stadium, Singapura itu, skuad Garuda wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke partai final Piala AFF 2020.

Hasil imbang 1-1 di leg pertama membuat Indonesia dan Singapura masih memiliki kesempatan yang sama untuk melaju ke laga puncak.

Dengan tidak adanya sistem gol tandang, laga besok juga mungkin bisa berlanjut ke extra time hingga babak adu penalti.

Akan tetapi, Shin Tae-yong tak ingin Timnas Indonesia harus melakoni adu penalti dan berharap timnya bisa meraih kemenangan di waktu normal.

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan ke itu terjadi ada juga. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Prediksi Indonesia vs Singapura: Ada Egy Maulana Vikri, STY Pakai Formasi 4-3-3?

Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan itu ingin para pemainnya tampil lebih bagus daripada pertandingan leg pertama.

Apalagi menurut Shin, penampilan Singapura jauh lebih baik daripada performa mereka di penyisihan grup A Piala AFF 2020.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai empat pemain Singapura yaitu Ikhsan Fandi, Song Ui-yong, Irfan Fandi dan Safuwan Baharudin.

"Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup," jelas Shin. 

"Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi)," lanjutnya.

"Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik," pungkas Shin Tae-yong. 

Baca Juga: Isyaratkan Ngegas di Leg Kedua Lawan Singapura, Shin Tae-yong: Jangan Adu Penalti!




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x