Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Semifinal Piala AFF 2020: Bungkam Vietnam 0-2, Satu Kaki Thailand Pijak Partai Final

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 22:39 WIB
hasil-semifinal-piala-aff-2020-bungkam-vietnam-0-2-satu-kaki-thailand-pijak-partai-final
Thailand menginjakkan satu kakinya di final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Vietnam 0-2 di pertandingan semifinal leg pertama, Kamis (23/12/2021). (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Thailand menginjakkan satu kakinya di partai final setelah mengalahkan Vietnam 0-2 di pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021). 

Chanatip Songkrasin menjadi bintang bagi Thailand dengan mencetak dua gol yang semuanya terjadi di babak pertama. 

Pemain klub J-League Consadole Sapporo itu sebenarnya mempunyai kesempatan untuk mencetak hattrick. Namun ia gagal mengeksekusi tendangan penalti pada menit 84.

Dengan kemenangan ini, The War Elephants hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol untuk memastikan tiket ke partai final Piala AFF 2020.

Sementara bagi Vietnam, mereka harus menang dengan selisih tiga gol untuk lolos atau dua gol untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke extra time. 

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Vietnam Vs Thailand akan digelar pada Minggu (26/12/2021). 

Baca Juga: Kegemilangan Thailand dan Indonesia yang 'Tanpa Bendera' di Piala AFF 2020

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang digelar di National Stadium, Kamis (23/12/2021) malam, Vietnam dan Thailand tampil dalam tinggi sejak awal pertandingan. 

Thailand meladeni permainan terbuka Vietnam yang langsung menyerang di lima belas menit awal babak pertama. 

Namun tim Gajah Putih mampu lebih unggul dulu di menit ke-14. Memanfaatkan serangan balik cepat, Chanatip mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memenangkan duel dengan kiper Vietnam. 

Bola yang membentur kakinya kemudian masuk ke gawang Vietnam. 

Dalam laga ini, pertandingan juga berjalan cukup keras dengan wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning, 4 untuk Vietnam dan 3 untuk Thailand. 

Bahkan pelatih Thailand, Alexandre Polling juga dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena terlibat cekcok dengan kapten Vietnam Que Ngoc Hai. 

Pada menit 23, Thailand kembali menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi sang kapten Chanatip Songkrasin menyumbang gol setelah melakukan kerja sama dengan Sarach Yooyen. 

Pemain yang bermain di J-League bersama klub Consadole Sapporo itu dengan mudah melakukan penyelesaian setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam. 

Tertinggal dua gol, Vietnam bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x