Kompas TV olahraga kompas sport

Disingkirkan UEFA dari Conference League, Tottenham Hotspur Buka Kemungkinan Lakukan Langkah Hukum

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 00:00 WIB
disingkirkan-uefa-dari-conference-league-tottenham-hotspur-buka-kemungkinan-lakukan-langkah-hukum
Antonio Conte siap memimpin Tottenham Hotspur di laga UEFA Conference League melawan Vitesse Arnhem, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @SpursOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur membuka kemungkinan langkah hukum setelah mereka dinyatakan tersingkir dari UEFA Conference League. 

Spurs tersingkir setelah mereka diputuskan kalah WO dari Rennes karena gagal menggelar pertandingan terakhir penyisihan grup UEFA Conference League. 

Kala itu, The Lily Whites tak bisa bermain karena terkena badai Covid-19 yang membuat markas latihan mereka ditutup sementara. 

Namun UEFA memutuskan untuk memberi kemenangan kepada Rennes dan membuat Tottenham Hotspur gagal lolos dari penyisihan grup Conference League. 

Skuad asuhan Antonio Conte itu berada di posisi ketiga dengan 7 poin. Sementara posisi dua teratas menjadi milik Rennes yang mengoleksi 14 poin dan Vitesse dengan 10 poin. 

Conte pun mengisyaratkan bakal ada langkah lain yang akan ditempuh klubnya setelah disingkirkan secara kontroversial oleh UEFA dari Conference League. 

"“Ada langkah lain. Sekarang UEFA mengambil keputusan ini tetapi ada langkah lain. Kami yakin bahwa dalam langkah lain, mereka akan mengambil keputusan normal," kata Conte dikutip dari The Sun

"Sungguh luar biasa apa yang UEFA lakukan selain itu juga penjelasan tentang kekalahan ini, saya telah membaca bahwa Tottenham tidak dapat memainkan pertandingan untuk kasus Covid. Meskipun demikian, mereka mengambil keputusan ini."

"Kami sangat, sangat percaya diri untuk langkah selanjutnya. Kami pantas memainkan pertandingan untuk lolos di lapangan. Tidak di pengadilan."

“Saya sangat kecewa dengan UEFA," ucap Conte. 

Baca Juga: Partai Tottenham vs Rennes Tak Bisa Dijadwalkan Ulang, Spurs Kalah WO?




Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x