Kompas TV olahraga kompas sport

Kurniawan DY Puji Rasa Lapar yang Ditunjukkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 20:55 WIB
kurniawan-dy-puji-rasa-lapar-yang-ditunjukkan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020
Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memuji rasa lapar yang ditunjukkan Asnawi dkk pada Piala AFF 2020. (Sumber: Instagram)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memuji rasa lapar yang ditunjukkan anak asuh Shin Tae-yong selama ajang Piala AFF 2020.

Indonesia meraih hasil lebih baik  di Piala AFF tahun ini setelah di edisi sebelumnya skuad Garuda gagal lolos dari penyisihan grup.

Pada Piala AFF 2020, Merah Putih perkasa di penyisihan grup dan berhasil menduduki posisi teratas klasemen akhir grup B.

Hasil tersebut semakin manis setelah di laga terakhir Indonesia mengalahkan Malaysia, yang merupakan rival klasik dengan skor telak 4-1.

Kemenangan besar yang diraih Witan Sulaeman dkk itu cukup menjadi salah satu kejutan di Piala AFF 2020.

Mantan penyerang Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto pun juga tak menduga bahwa Malaysia bisa dilibas habis dengan skor 4-1.

"Saya yakin Indonesia bisa memenangkan pertandingan (melawan Malaysia). Tapi dengan skor besar ini saya tidak menduga," kata Kurniawan dalam program Sapa Indonesia yang tayang di KOMPAS TV, Selasa (21/12/2021).

"Apalagi Malaysia merupakan tim yang mengutamakan defensif secara tim dan biasa menyerang melakukan counter attack," lanjut Kurniawan yang sempat melatih di Liga Malaysia bersama Sabah FC.

Baca Juga: Piala AFF: Singapura Waspadai Agresivitas Permainan Timnas Indonesia

Namun, Kurniawan mengakui Timnas Indonesia memang bermain sangat bagus melawan Malaysia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x