Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Singapura Waspadai Agresivitas Permainan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 16:33 WIB
piala-aff-singapura-waspadai-agresivitas-permainan-timnas-indonesia
Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mewaspadai agresivitas permainan Timnas Indonesia pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung besok, Rabu (22/12/2021). (Sumber: FA Singapore)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mewaspadai permainan agresif yang selama ini ditunjukkan Timnas Indonesia selama Piala AFF 2020 berlangsung.

Singapura akan menantang Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2020. Leg pertama duel empat besar tersebut akan digelar di National Stadium, besok atau Rabu (22/12/2021).

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Singapura waspada jelang duel melawan Indonesia.

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida menegaskan kepada timnya untuk bisa mengantisipasi permainan agresif yang ditunjukkan skuad Garuda.

Sejauh ini, agresivitas yang ditunjukkan Irfan Jaya dkk mampu membuat Indonesia menjadi tim yang paling produktif selama penyisihan grup Piala AFF 2020.

Dalam empat pertandingan penyisihan grup, tim asuhan Shin Tae-yong itu membobol gawang lawan sebanyak 13 kali. Sementara Singapura hanya berhasil 7 kali menggetarkan jala lawan dalam empat laga.

"Kami harus siap menghadapi lawan mana pun dan kami tahu apa yang kami hadapi karena saya yakin Indonesia akan terus bermain sangat agresif seperti yang mereka lakukan sepanjang turnamen," kata Yoshida dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Sayangnya, kekuatan Singapura di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 akan berkurang. Dua pemain andalan The Lions, Shakir Hamzah dan Gabriel Quak, tidak dapat bermain karena mengalami cedera.

Meski begitu, Yoshida meminta anak asuhnya untuk tetap percaya diri dan bermain dengan yakin agar bisa mengalahkan Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF: Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Absen di Laga Singapura vs Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x