Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Absen di Laga Singapura vs Indonesia

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 15:38 WIB
piala-aff-shin-tae-yong-pastikan-egy-maulana-vikri-absen-di-laga-singapura-vs-indonesia
Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri absen pads laga Singapura vs Indonesia di semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). (Sumber: AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Shin Tae-yong memastikan Egy Maulana Vikri tidak akan bermain di laga Singapura vs Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021). 

Absennya Egy tersebut dikonfirmasi oleh Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Singapura vs Indonesia, Selasa (21/12). 

"Sayangnya Egy Maulana tidak akan bermain karena dia baru tiba di Singapura hari ini," ungkap Shin dikutip dari laman resmi Piala AFF. 

"Tetapi kami berharap dia akan tersedia untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya. 

Meski Egy tidak akan bermain di laga besok, Timnas Indonesia seharusnya tak terlalu terpengaruh. 

Karena tanpa Egy, pemain-pemain lain juga mampu tampil apik seperti Irfan Jaya yang kini menjadi top skor Indonesia di Piala AFF 2020.

Shin pun menegaskan, timnya kali ini akan tampil lebih kerja keras dan menganggap laga semifinal Singapura vs Indonesia di Piala AFF layaknya partai final. 

Baca Juga: Piala AFF: Dua Hal yang Buat Timnas Indonesia Makin Diunggulkan atas Singapura

Maka dari itu, Shin Tae-yong ingin Asnawi dkk bermain dengan fokus yang penuh karena Singapura memiliki lini depan dan lini belakang yang bagus. 

"Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kekompakan kami dan setelah itu kami tampil di serangkaian pertandingan seperti final," kata Shin. 

“Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan dan saya sudah memberi tahu tim bahwa kami akan mendekati pertandingan ini seolah-olah ini adalah final.”

“Kami tahu bahwa Singapura memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mereka memiliki kualitas yang baik dalam menyerang maupun bertahan sehingga kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu. 

Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Singapura vs Indonesia akan digelar di National Stadium pada Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB. 

Sedangkan untuk leg kedua akan dilangsungkan tiga hari setelahnya pada Sabtu (25/12). 

Pada fase gugur Piala AFF 2020 ini, tidak ada sistem gol tandang yang digunakan. Jika kedua tim memiliki jumlah agregat gol yang sama maka laga akan berlanjut ke extra time hingga adu penalti untuk menentukan pemenang. 

Baca Juga: Menakar Peluang Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Usai Kalahkan Malaysia 4-1



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x