Kompas TV nasional wawancara

Menakar Peluang Indonesia Lolos ke Final Piala AFF Usai Kalahkan Malaysia 4-1

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 12:48 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kemenangan Timnas Indonesai disambut gembira penggemar bola tanah air saat menang melawan malaysia 4-1 pada Minggu (19/12) malam.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku sudah memprediksi kemenangan ini mengingat performa anggota timnas yang semakin membaik.

Sebelumnya, pelatih Timnas Shin Tae-yong optimistis mampu menangi perang mental.

Duel mental memang menjadi tajuk utama dalam lagi Indonesia-Malaysia mengingat sejarah panas pertemuan kedua tim.

Karena itulah Shin Tae-yong begitu mempersiapkan mental anak asuhnya tersebut demi meraih kemenangan.

Dalam pertandingan di fase grup, Indonesia meraih tiga kemenangan saat melawan Kamboja dengan skor 4-2, Laos 5-1, dan Malaysia 4-1, sementara posisi imbang terjadi saat melawan Vietnam dengan skor 0-0.

Menang melawan Malaysia di babak akhir penyisihan grup Indonesia akan berhadapan dengan Singapura di babak semifinal, sementara itu Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Thailand.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF, Shin Tae-yong Punya Resep Jitu?

Mantan Pemain Timnas Senior Kurniawan Dwi Yulianto melihat, dalam pertandingan berikutnya kemungkinan timnas Indonesia akan memakai strategi yang sama ketika melawan Malaysia.

Kurniawan mengatakan, hal yang tak kalah penting adalah bagaimana bisa menjaga mental Timnas Indonesai agar percaya diri tetapi tidak over confident dan menjaga emosi.

Wartawan Senior Harian Kompas Adi Prinantyo menyebut, kemangan melawan Malaysia menjadi modal penting menuju final. Adi juga mengatakan, agar tak cepat puas karena Timnas Indonesia masih harus melawan Singapura dan berlaga di final.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x