Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Tiga Bintang Timnas Indonesia saat Tundukkan Malaysia 4-1

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 23:05 WIB
piala-aff-tiga-bintang-timnas-indonesia-saat-tundukkan-malaysia-4-1
Pratama Arhan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang saat mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia tampil luar biasa saat melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021). 

Bermain di National Stadium Singapura yang dipadati pendukung kedua negara, Indonesia mampu meraih kemenangan telak 4-1 atas Malaysia. 

Kemenangan tersebut tak hanya mengantarkan skuad Garuda melaju ke semifinal Piala AFF 2020, namun juga menjadikan Indonesia berstatus juara grup B. 

Di laga lainnya, Vietnam yang mengalahkan Kamboja 4-0 harus puas menempati posisi runner up

Meski memiliki jumlah poin dan selisih gol yang sama, Indonesia berhak menduduki posisi teratas karena unggul dalam hal jumlah mencetak gol dari Vietnam. 

Secara keseluruhan, seluruh pemain yang tampil di laga Indonesia vs Malaysia tadi bermain cukup baik dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. 

Akan tetapi, ada tiga pemain yang tampil sangat luar biasa dan mampu memberikan perbedaan untuk timnas Indonesia. Siapa saja? 

Baca Juga: Indonesia vs Malaysia - Irfan Jaya Cetak 2 Gol, Indonesia Unggul 2-1 di Babak Pertama

1. Irfan Jaya

Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya optimistis skuad Garuda sanggup mengalahkan Vietnam. (Sumber: PSSI)

Irfan Jaya menjadi pemain yang cukup dipercaya oleh Shin Tae-yong di Piala AFF 2020. Belum hadirnya Egy Maulana Fikri di Singapura membuat satu tempat di sisi sayap Garuda menjadi milik pemain PSS Sleman itu. 

Tampil enerjik di awal laga, Irfan Jaya yang hendak membuang bola justru mengarahkan bola ke pemain Malaysia Kogileswaran.

Pemain Petaling Jaya FC itu pun langsung melepas tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu diselamatkan oleh Nadeo Argawinata dan membawa Malaysia unggul 1-0.

Untungnya, Irfan tak terpengaruh dengan kesalahan yang ia lakukan itu. Ia kemudian tampil sebagai pahlawan setelah terlibat dalam tiga gol Indonesia ke gawang Malaysia. 

Dua gol Irfan catatkan di babak pertama, kemudian satu assist ia berikan kepada Pratama Arhan yang kemudian mencetak gol indah ke gawang Malaysia. 

Baca Juga: Indonesia vs Malaysia - Pratama dan Elkan Baggot Cetak Gol, Indonesia Unggul 4-1

2. Pratama Arhan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x