Kompas TV olahraga kompas sport

Berpisah dengan Dejan Antonic, Berapa Kompensasi yang Harus Dibayar PSS Sleman?

Kompas.tv - 19 Desember 2021, 18:17 WIB
berpisah-dengan-dejan-antonic-berapa-kompensasi-yang-harus-dibayar-pss-sleman
Andy Wardhana Putra menjelaskan bahwa PSS Sleman resmi mendepak Dejan Antonic dari kursi pelatih. (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Dejan Antonic resmi berpisah dengan PSS Sleman jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021.

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andy Wardhana Putra saat menggelar sesi jumpa pers di Kantor PSS, kawasan Sariharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (19/12/2021).

"Kami menyampaikan bahwa Manajemen PT PSS dengan coach Dejan Antonic dan asistennya Mladen Doda sepakat mengakhiri kerja sama," katanya.

Diketahui kontrak Dejan Antonic di PSS Sleman baru akan berakhir pada tahun 2023 nanti.

Maka itu, Andy menjelaskan jika pihak stakeholders maupun manajemen PSS Sleman telah mempertimbangkan dari sisi teknis, keuangan dan legalnya sebelum berpisah dengan Dejan Antonic.

Baca Juga: Manajemen PSS Sleman Sudah Dapatkan Pengganti Dejan Antonic, Siapa Dia?

Kendati begitu, Andy tak mau membocorkan berapa kompensasi yang dibayarkan untuk mengganti sisa kontrak pelatih asal Serbia itu di PSS Sleman.

"Untuk jumlahnya tidak perlu kita beberkan. Yang pasti stakeholders maupun manajemen kita sejauh mungkin tidak ingin merugikan pihak lain. Tapi coach Dejan dan Mladen menyikapi hal ini cukup bijak, dan bisa mencapai kesepakatan cukup berimbang melihat dalam menyelesaikan kerja sama ini," jelas Andy.

Menurut kabar yang beredar, jika PSS Sleman memutus kontrak Dejan Antonic dan asistennya kurang lebih Rp6 miliar kompensasi yang harus dibayarkan manajemen.

"Di sisi lain, kami sangat apresiasi coach Dejan dan Doda yang memahami dan mau menyelesaikan ini. Kami semua sepakat memberhentikan coach dan asisten coach di PSS," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan PSS Sleman resmi mengontrak pelatih baru untuk menggantikan Dejan Antonic mengarungi BRI Liga 1 2021.

Namun sosok pelatih baru yang menggantikan Dejan Antonic tersebut hingga saat ini belum diungkap ke publik.

Andy belum mau membeberkan siapa nama pelatih yang akan menangani tim berjuluk Super Elang Jawa itu.

Ia berjanji besok Senin (20/12/2021) saat pemain mulai kembali berlatih, sosok pelatih baru itu akan hadir.

"Waktu latihan besok di Macanan sudah dia (pelatih baru) yang menangani," ungkapnya.

Baca Juga: PSS Resmi Depak Pelatih Dejan Antonic

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x