Kompas TV olahraga kompas sport

Dengan Terapkan Protokol Kesehatan, Proliga dan IBL Bergulir Januari 2022

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 05:40 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Ajang bergengsi olahraga Tanah Air, Proliga dan Indonesian Basketball League akan segera bergulir pada Januari 2022.

Proliga akan mengunakan sistem bubble tanpa penonton dan IBL memperbolehkan penonton hadir dengan 20% dari kapasitas stadion.

Menpora, Polri, Kemenkes melakukan rapat koordinasi dengan pihak Proliga dan IBL yang rencananya akan bergulir tahun depan.

Hasil rapat memutuskan Proliga akan digelar 7 Januari hingga 27 Maret 2022 dengan seluruh pertandingan putaran I hingga grand final akan terpusat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul Bogor, dengan catatan, tanpa adanya penonton.

Baca Juga: Indonesia Wajib Menang Lawan Malaysia Untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF 2020

Sementara IBL yang bergulir pada 15 Januari akan mengijinkan penonton hadir secara langsung dengan maksimal 20% dari kapasitas stadion, namun tetap melihat  kurva pandemi covid-19 di masing-masing daerah pelaksanaan. 

Proliga dan IBL musim 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti karantina atlet, vaksin penuh hingga dosis kedua serta test usap PCR dan antigen juga menjadi syarat khusus seluruh peserta yang terlibat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB
Close Ads x