Kompas TV olahraga kompas sport

Van Dijk dan Sejumlah Pemain Liverpool Positif Covid-19, Efek Varian Omicron?

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 06:45 WIB
van-dijk-dan-sejumlah-pemain-liverpool-positif-covid-19-efek-varian-omicron
Bek Liverpool, Virgil van Dijk kena covid-19 apa efek omicron? (Sumber: Twitter @VirgilvDijk)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar mengejutkan datang sesaat sebelum pertandingan Liverpool vs Newcastle Jumat pagi (17/12/2021) pagi WIB , tiga penggawa 'The Reds' Virgin van Dijk, Fabinho dan pemain muda Curtis Jones ternyata positif Covid-19.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Dalam keterangan resminya, klub mengonfirmasi bahwa tiga pemain tersebut positif covid-19 dan saat ini pihak klub sedang memantau perkembangannya.

Van Dijk, Fabinho dan Curtis Jones saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan diperkirakan absen dalam beberapa pertandingan 'The Reds' mendatang.

Apakah ini efek varian baru Covid-19 Omicron yang sedang menanjak? Sayangnya pihak klub belum mengonfirmasi virus yang menjangkiti tiga punggawa utama 'The Reds' itu, Liverpool  hanya mengatakan positif Covid.

Baca Juga: Agar Liga Inggris Tidak Kolaps karena Covid-19, Para Pemain Diingatkan Pentingnya Vaksin

“Kami akan kembali ke tempat latihan lagi. Hari ini emang aneh, beberapa pemain justru tidak bisa bermain karena covid-19,” kata Klopp usai pertandingan.

Betapa tidak aneh, Klopp sudah membuat strategi dan tentu saja menyiapkan Van Dijk dan Fabinho dalam line-up Liverpool menghadapi Newcastle yang berakhir 3-1 untuk The Reds tersebut.

Klopp pun akhirnya memasang Ibrahima Konate sebagai pengganti Van Dijk untuk menemani Joel Matip di lini belakang Liverpool, serta mengantikan posisi Fabinho dengan Oxlade Chamberlain di kuartet gelandang Liverpool bersisian di samping Henderson dan Thiago Alcantara.

Inggris sat ini memang dilanda Covid-19 yang meninggi. Sejumlah pemain pun dikabarkan kena positif Covid-19 yang berujung penundaan beberapa pertandingan di EPL, seperti Spurs vs Brighton dan beberapa laga lain.

Melansir laman coronavirus.data.gov.uk, jumlah hasil positif Covid-19 mencapai angka 442.378 dalam tujuh hari terakhir hingga Kamis (16/12) kemarin.

Angka tersebut meningkat 31,4 persen dengan rata-rata harian mencapai 88.376 kasus. Grafik hasil positif Covid-19 di Inggris mulai menunjukkan peningkatan pada November 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x