Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Malaysia: Jangan Terprovokasi Media Mereka!

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 19:51 WIB
jelang-lawan-timnas-indonesia-pelatih-malaysia-jangan-terprovokasi-media-mereka
Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe langsung mengalihkan fokus timnya ke laga melawan Indonesia usai dikalahkan Vietnam dengan skor 3-0, Minggu (12/12/2021). (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Jelang duel kontra Tim Nasional (Timnas) Indonesia, pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terprovokasi berita-berita dari media Indonesia.

Duel Indonesia vs Malaysia rencananya bakal digelar di National Stadium, Singapura pada Minggu (19/12/2021). 

Ini akan menjadi duel penentuan nasib kedua tim di Piala AFF 2020. Untuk sementara, Timnas Indonesia masih memimpin Grup B dengan koleksi 7 poin, sedang Malaysia di peringkat 3, selisih satu angka. 

Indonesia lebih diuntungkan dalam laga kali ini. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal. Di sisi lain, Harimau Malaya wajib meraih kemenangan. 

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pelatih Malaysia Puji Kualitas Timnas Indonesia

Menjelang laga panas ini, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe mengingatkan anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan. Cheng Hoe meminta skuadnya untuk tidak terprovokasi media-media Indonesia. 

"Berdasarkan pengalaman masa lalu melawan Indonesia, akan banyak provokasi dari media mereka,” kata Cheng Hoe dikutip nst.com.my.

"Saya sudah mengingatkan para pemain untuk fokus pada pertandingan, apa yang terjadi di luar lapangan di luar kendali kami."

Jika ditinjau dari rekor lima pertemuan terakhir, Malaysia lebih difavoritkan menang. Indonesia sudah tiga kali kalah dari lima duel terakhir kontra Malaysia, termasuk dua pertemua terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Namun, Indonesia memiliki modal apik. Skuad Garuda baru saja menahan imbang tanpa gol juara bertahan Piala AFF, Vietnam. Sementara Malaysia menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam.

Baca Juga: Piala AFF: Kapten Timnas Vietnam Nilai Indonesia Alami Peningkatan Pesat

"Pemain yang dipanggil Indonesia kali ini banyak yang masih muda, cepat dan sangat termotivasi,” sambung Cheng Hoe.

"Kami harus fokus, terutama pada masa transisi. Jika kami bisa melakukan itu, bukan tidak mungkin kami mendapatkan hasil positif," tandasnya. 

 



Sumber : nst.com.my


BERITA LAINNYA



Close Ads x