Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Kapten Timnas Vietnam Nilai Indonesia Alami Peningkatan Pesat

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 19:09 WIB
piala-aff-kapten-timnas-vietnam-nilai-indonesia-alami-peningkatan-pesat
Kapten Timnas Vietnam Que Ngoc Hai memberikan pujian untuk performa Timnas Indonesia. Sang pemain menyebut Garuda mengalami peningkatan pesat. (Sumber: theasiangame.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Kapten Tim Nasional (Timnas) Vietnam Que Ngoc Hai memberikan pujian untuk performa Timnas Indonesia. Sang pemain menyebut Garuda mengalami peningkatan pesat. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tanpa gol Vietnam dalam matchday 3 Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021) malam waktu Indonesia. 

Dalam laga yang bertempat di Bishan Stadium itu, Vietnam sebenarnya tampil sangat dominan. Mereka memiliki persentase penguasaan bola mencapai 70 persen. 

Baca Juga: Piala AFF: Shin Tae-yong Puas dengan Hasil Imbang Lawan Vietnam

Namun, Golden Warriors frustrasi dengan pertahanan kokoh Alfreanda Dewangga dan kawan-kawan. 

Adapun dari total 21 peluang yang dibuat Vietnam, hanya ada 1 yang mengarah tepat ke gawang Indonesia. 

Que Ngoc Hai sendiri menilai Indonesia telah mengalami perkembangan pesat. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir sebelumnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Juni silam, Vietnam mampu menang dengan skor telak 4-0. 

"Indonesia telah melalui banyak pertandingan dari Vietnam di level U-23 ke pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Jadi mereka mengerti bagaimana kami bermain," ucap Que Ngoc Hai dikutip dari The Thao 247.

"Setelah kekalahan itu, mereka telah belajar banyak pelajaran dan bermain lebih keras dan lebih keras lagi."

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, dan hasilnya tidak seperti yang diharapkan, tetapi seluruh tim bekerja keras. Kami melakukan pekerjaan dengan baik dengan taktik yang ditetapkan oleh pelatih."

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Park Hang-seo Tak Mau Komentari Taktik Bertahan Timnas Indonesia

Kendati kedua tim hanya menambah satu poin, baik Indonesia dan Vietnam masih berada di posisi dua teratas Grup B dengan koleksi 7 poin. 

Vietnam dan Indonesia memiliki peluang lolos ke semifinal, apabila mampu menghindari kekalahan pada matchday terakhir nanti. 

Que Ngoc Hai dan kolega hanya akan melawan Kamboja pada Minggu (19/12/2021) esok. Sedangkan Indonesia akan meladeni tantangan Malaysia. 

“Kami bermain dengan semangat dan keahlian 100 persen, tetapi kami tidak bisa mendapatkan tiga poin," sambung Que Ngoc.

"Namun, hasil hari ini tidak memengaruhi peluang tim untuk mencapai semifinal. Seluruh tim akan mencoba bermain dengan baik, dan mengalahkan Kamboja untuk memenangkan tiket ke babak berikutnya,” tandas bek berusia 28 tahun itu.

 




Sumber : thethao247.vn


BERITA LAINNYA



Close Ads x