Kompas TV olahraga kompas sport

Sergio Aguero Segera Umumkan Pensiun di Barcelona

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 03:05 WIB
sergio-aguero-segera-umumkan-pensiun-di-barcelona
Sergio Aguero mengirim pesan kepada fans yang terus memberinya dukungan usai dinyatakan harus beristirahat selama 3 bulan. (Sumber: Barcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sergio Aguero dilaporkan akan segera mengumumkan pensiun dari sepak bola pada hari Rabu (15/12/2021) setelah belum genap enam bulan bergabung dengan Barcelona.

Sejak kembali ke Spanyol musim panas lalu, pemain berusia 33 tahun itu harus berjuang sembuh dari cedera dan masalah kesehatan.

Hal itulah yang akhirnya membuat Aguero hanya mencatatkan lima penampilan untuk tim Catalan.

Terakhir kali ia bermain untuk Barcelona adalah pada 30 Oktober lalu ketika harus keluar dari lapangan sebelum babak pertama usai mengalami sesak di dada.

Usai pertandingan tersebut, Aguero kemudian menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Pemain asal Argentina itu pun didiagnosa mempunyai kelainan di jantungnya yaitu detak jantung yang tidak beraturan atau biasa disebut aritmia.

Aguero kemudian diharuskan beristirahat selama tiga bulan sembari terus memeriksa keadaannya.

Kabar pensiun lebih cepat pun sempat mengemuka. Namun saat itu Aguero sempat membantahnya dan akan menunggu hingga waktu perawatannya berakhir selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Dikabarkan Segera Pensiun, Ini Tanggapan Sergio Aguero

Akan tetapi dilansir dari BBC pada Selasa (14/12/2021), Aguero dilaporkan akhirnya memutuskan pensiun dari sepak bola.

Menurut Guillem Balague, Aguero bersama Barcelona yang diwakili Joan Laporta akan mengumumkan kabar pensiun ini dalam konferensi pers pada Rabu (15/12/2021).

Sebelum bermain di Barcelona, Aguero merupakan penyerang legendaris Manchester City di Liga Inggris.

Sepuluh tahun bersama City, Aguero menjadi top skor sepanjang masa klub dengan torehan 260 gol dalam 390 pertandingan.

Salah satu gol paling bersejarah Aguero di Manchester adalah saat ia mencetak gol kemenangan atas QPR untuk memastikan raihan gelar juara Liga Inggris di musim 2011-2012, yang menjadi gelar liga pertama Cityzen sejak 1968.

Total Aguero telah memenangkan lima gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA dan enam Piala Liga selama waktunya di Inggris bersama Manchester City.

Sayangnya setelah memutuskan pergi dari Inggris dan ke Spanyol untuk berseragam Barcelona, Aguero harus mengakhiri kariernya lebih cepat karena masalah kesehatan yang dideritanya. 

Baca Juga: Kondisi Kesehatan Tak Kunjung Membaik, Sergio Aguero Umumkan Pensiun Rabu Ini?



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x