Kompas TV olahraga kompas sport

Dikabarkan Segera Pensiun, Ini Tanggapan Sergio Aguero

Kompas.tv - 13 November 2021, 00:45 WIB
dikabarkan-segera-pensiun-ini-tanggapan-sergio-aguero
Sergio Aguero mengirim pesan kepada fans yang terus memberinya dukungan usai dinyatakan harus beristirahat selama 3 bulan. (Sumber: Barcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Penyerang Barcelona Sergio Aguero memberikan tanggapan terkait rumor dirinya yang bakal segera pensiun dari sepak bola akibat masalah di jantungnya.

Kabar pensiunnya Aguero ini muncul setelah Catalunya Radio mengungkapkan pada Jumat (12/11/2021) bahwa tes terbaru yang dilakukan pada pemain berusia 33 tahun itu menunjukkan bahwa ia mungkin tidak dapat terus bermain.

Alhasil Aguero pun harus pensiun dari dunia sepak bola karena penyakit aritmia yang ia derita.

Menanggapi desas-desus tersebut, Sergio Aguero pun kemudian angkat bicara.

Melalui akun Twitter-nya, mantan pemain Manchester City itu tetap berpikiran positif terhadap perkembangan perawatannya.

Aguero lebih memilih fokus untuk memulihkan diri dan menunggu hasilnya dalam tiga bulan ke depan.

"Mengingat ada sebuah rumor, saya bisa memberi tahu mereka bahwa saya mengikuti indikasi dari dokter klub, melakukan tes dan perawatan serta melihat kemajuan saya dalam 90 hari," tulis Aguero, Jumat (12/11/2021).

"Selalu positif," pungkasnya.

Baca Juga: Sergio Aguero Dikabarkan Segera Pensiun karena Masalah di Jantung

Aguero yang bergabung ke Camp Nou di musim panas lalu belum banyak membantu Barcelona setelah absen di awal musim akibat cedera.

Hingga jelang tengah musim ini, Aguero baru bermain sebanyak lima kali di semua kompetisi untuk Barca dan mencetak satu gol.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Aguero dilaporkan mungkin harus gantung sepatu akibat masalah di jantungnya yang didiagnosa menderita aritmia.

Kabar tersebut pertama kali diungkap oleh media Spanyol, Catalunya Ràdio yang mengatakan bahwa masalah di jantung Aguero lebih parah dari yang diperkirakan.

“Ada pesimisme (atas kondisi Agüero), dan kemungkinan dia tidak akan bermain sepak bola lagi di level profesional adalah opsi nyata dan berat yang telah dijelaskan (kepadanya) dan ditempatkan di atas meja ,” kata Marta Carreras dari Catalunya Radio dilansir dari AS. 

Masalah di jantung Aguero saat ini ternyata pernah ia alami jauh sebelum bermain untuk Barcelona saat ini.

Pada saat masih junior, mantan penyerang Atletico Madrid itu juga disebut pernah mengalami masalah serupa.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Aguero kepada Penggemar usai Harus Absen 3 Bulan Membela Barcelona

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x