Kompas TV olahraga kompas sport

Rencana Besar Barcelona Bidik Trio Chelsea di Januari 2022

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 02:05 WIB
rencana-besar-barcelona-bidik-trio-chelsea-di-januari-2022
Barcelona berniat mendatangkan trio Chelsea untuk memperkuat skuad Xavi di sisa musim ini. (Sumber: Squawka)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona dilaporkan berencana memboyong trio pemain Chelsea yakni Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta and Christian Pulisic pada Januari 2022 mendatang. 

Peluang Blaugrana mendapatkan Rudiger dan Azpilicueta terbilang cukup besar mengingat keduanya belum memperpanjang kontrak mereka di London yang akan habis akhir musim ini. 

Dengan begitu, Barcelona sudah bisa mulai bernegosiasi langsung dengan pemain pada Januari 2022.

Sementara Pulisic, menurut Mundo Deportivo, Barca berniat meminjam pemain asal Amerika Serikat itu pada bursa transfer musim dingin. 

Pulisic kabarnya tertarik untuk merumput di Spanyol, mengingat bersama The Blues musim ini, ia jarang tampil sebagai starter. 

Rencana mendatangkan ketiga penggawa Chelsea tersebut sesuai dengan strategi Barcelona yang mereka terapkan di bursa transfer. 

Meski tak bisa menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain, Barcelona akan tetap aktif di pasar dengan merekrut pemain-pemain secara gratis atau pinjaman. 

Rudiger yang kini telah berkembang secara permainan dirasa cocok untuk mengisi skuad asuhan Xavi untuk beberapa musim ke depan. 

Akan tetapi, permintaan gaji dari pemain internasional Jerman itu mungkin bisa menjadi penghambat. Menurut Daily Mail, Rudiger setidaknya menginginkan gaji 400 ribu poundsterling jika pergi dari Chelsea musim panas tahun depan. 

Baca Juga: Hasil Drawing Play-off 16 Besar Liga Europa 2021-22: Tersaji duel Barcelona vs Napoli

Berbeda dengan Rudiger, Barca diprediksi akan lebih mudah mendapatkan Azpilicueta. Selain belum ada tawaran kontrak baru dari Chelsea, ia disebut kangen untuk kembali bermain di La Liga setelah lebih dari 10 tahun berkelana di Prancis dan Inggris. 

Menurut El Nacional, Azpilicueta dan Barcelona telah melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait kemungkinannya datang ke Camp Nou. 

Sedangkan Pulisic menjadi opsi Barcelona untuk memperkuat lini depan mereka yang kurang tajam di musim ini. 

Jika benar bergabung ke Barcelona, Pulisic kemungkinan besar akan mengisi posisi penyerang sayap Barcelona karena Ansu Fati dan Ousmane Dembele masih sering keluar masuk ruang perawatan. 

Barcelona sejauh ini belum juga tampil meyakinkan meski telah dipegang oleh Xavi. Setelah gagal lolos ke babak gugur Liga Champions dan harus legowo bermain di Liga Europa, Barca kembali gagal tampil maksimal di La Liga. 

Menghadapi Osasuna di pekan ke-17 Minggu (12/12/2021) kemarin, Memphis Depay dkk ditahan imbang dengan skor 2-2.

Hasil tersebut semakin menjauhkan mereka dari Real Madrid yang kokoh di puncak klasemen dengan 42 poin setelah memenangi derbi ibu kota melawan Atletico Madrid dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Unggul 18 Poin dari Barcelona

Baca Juga: Barcelona Tersingkir dari Liga Champions, Joan Laporta Janjikan Satu Hal



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x