Kompas TV olahraga kompas sport

Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen Liga Spanyol, Unggul 18 Poin dari Barcelona

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 11:29 WIB
real-madrid-kokoh-di-puncak-klasemen-liga-spanyol-unggul-18-poin-dari-barcelona
Skuad Real Madrid dalam laga derbi kontra Atletico Madrid dalam ajang Liga Spanyol, Senin (13/12/2021) di Stadion Santiago Bernabeu. (Sumber: AP Photo/Bernat Armangue)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MADRID, KOMPAS.TV - Posisi Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-22 semakin kokoh usai memenangi derbi kontra Atletico Madrid dalam jadwal lanjutan jornada 17. 

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid yang bertempat di Stadion Santiago Beranbeu, Senin (13/12/2021) dini hari WIB ini, berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Los Blancos. 

Dua gol kemenangn Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema (16') serta Marco Asensio pada menit 57. Seluruh gol tersebut lahir berkat kreasi assist Vinicius Junior. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti Makin Percayai Vinicius Jr, Nasib Eden Hazard di Real Madrid Tambah Suram

Hasil ini membuat El Real kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 42 poin dari 17 laga. Mereka unggul 8 poin dari rival terdekat, Sevilla.

Kedigdayaan anak asuh Carlo Ancelotti juga bisa dilihat dari selisih poin mereka dengan sang rival abadi, Barcelona. 

Saat ini, Real Madrid unggul 18 poin dari Barcelona yang masih tercecer di urutan kedelapan klasemen. Blaugrana baru mengumpulkan 24 poin dari 16 pertandingan. 

Dengan keunggulan poin yang cukup jauh dari para rivalnya, juru taktik Real Madrid asal Italia, Carlo Ancelotti menilai anak asuhnya adalah favorit juara Liga Spanyol musim ini. 

Baca Juga: Girangnya Luka Jovic Usai Akhiri Paceklik Gol 22 Bulan di Real Madrid

"Hari ini, kami adalah favorit [juara Liga Spanyol] karena kami lebih baik dibanding tim lain," sebut Ancelotti, dikutip dari AP News. 

"Tetapi kami hanya akan fokus untuk laga berikutnya, karena segala distraksi dapat mengacaukan Anda." 

"Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mempertahankan kinerja ini karena itu akan membuat kami semakin dekat dengan gelar juara," kata eks pelatih AC Milan itu. 

Klasemen Liga Spanyol 2021-22

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LaLiga (@laliga)

 



Sumber : AP News

BERITA LAINNYA



Close Ads x