Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Shin Tae-yong Beri Perhatian Khusus pada Gelandang Serang Vietnam Penghancur Malaysia

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 21:22 WIB
piala-aff-shin-tae-yong-beri-perhatian-khusus-pada-gelandang-serang-vietnam-penghancur-malaysia
Nguyen Quang Hai dan rekan-rekannya merayakan gol saat Vietnam menghajar Malaysia dengan skor 3-0, Minggu (12/12/2021). (Sumber: Piala AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan perhatian khusus kepada gelandang serang Vietnam, Nguyen Quang Hai, jelang pertemuan kedua negara di Piala AFF, Rabu (15/12/2021). 

Indonesia harus melewati adangan Vietnam guna mengamankan satu tiket lolos ke semifinal Piala AFF.

Menghadapi Vietnam yang tengah tampil dalam performa terbaik bukan menjadi perkara gampang bagi skuad Garuda. 

Terlebih lagi di dua pertemuan terakhir, the Golden Star selalu meraih kemenangan atas Indonesia dengan skor meyakinkan 1-3 dan 0-4.

Vietnam juga memulai kampanye mereka di Piala AFF 2020 dengan hasil yang baik. Meski hanya menang 2-0 atas Laos di laga pertama, tim asuhan Park Hang-seo itu menggila di pertandingan kedua saat mencukur habis Malaysia 3-0.

Dalam laga tersebut, gelandang serang Nguyen Quang Hai tampil sebagai bintang. Pemain Hanoi FC itu mampu mencetak satu gol dan satu assist selama kurang lebih 64 menit berada di atas lapangan. 

Gol pembukanya ke gawang Malaysia menjadi awal kemenangan Vietnam yang tampil begitu spartan. 

Maka dari itu, Shin Tae-yong cukup mewaspadai gelandang berusia 24 tahun itu. Menurut Shin, Quang Hai adalah pemain yang bagus dan memiliki penyelesaian akhir yang baik. 

Baca Juga: Piala AFF: Indonesia vs Vietnam, Park Hang-seo Ungkap Lini Belakang Jadi Titik Terlemah Skuad Garuda

Terlebih lagi Quang Hai cukup akrab dengan gawang Indonesia setelah sempat mencetak satu gol saat Vietnam mengalahkan Indonesia 4-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, bulan Juni lalu. 

"Quang Hai itu pemain bagus. Dia memiliki kualitas tendangan dan penyelesaian akhir yang baik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Selasa (14/12/2021) dikutip KompasTV dari Antara

"Tidak ada jaminan bagi seorang pesepak bola, termasuk Quang Hai, menorehkan gol dalam setiap pertandingan. Namun, kami selalu bersiap untuk semua kemungkinan," jelas Shin Tae-yong. 

Meski memberi perhatian khusus kepada Quang Hai, Shin Tae-yong juga mewaspadai pemain lain yang dianggapnya sama-sama berbahaya. 

Melawan Vietnam yang merupakan tim terkuat di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil yang baik melawan favorit juara. 

"Mereka tim terkuat di turnamen ini," tegas Shin. 

Laga Indonesia vs Vietnam akan digelar Rabu (15/12/2021) besok di Bishan Stadium, Singapura, mulai pukul 19.30 WIB.

Seusai lawan Vietnam, Evan Dimas dkk sudah ditunggu Malaysia tiga hari kemudian dan harus meraih kemenangan jika ingin mendapatkan satu tiket di semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga: Piala AFF: Elkan Baggott Dikabarkan Harus Menjalani Karantina, Shin Tae-yong Belum Mau Beri Jawaban



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x