Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Indonesia vs Vietnam, Park Hang-seo Ungkap Lini Belakang Jadi Titik Terlemah Skuad Garuda

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 17:53 WIB
piala-aff-indonesia-vs-vietnam-park-hang-seo-ungkap-lini-belakang-jadi-titik-terlemah-skuad-garuda
Park Hang-seo akan mengeksploitasi lini belakang Garuda di laga Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Rabu (15/12/2021). (Sumber: Piala AFF)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, akan mengeksploitasi lini belakang Timnas Indonesia yang dianggapnya menjadi titik lemah Skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Duel dua kekuatan besar Asia Tenggara akan tersaji di Bishan Stadium, Rabu (15/12/2021), saat Timnas Indonesia berjumpa Vietnam. 

Laga Indonesia vs Vietnam ini menjadi pertandingan yang paling penting bagi Evan Dimas dkk selain laga melawan Malaysia di pertandingan terakhir penyisihan grup B Piala AFF 2020.

Vietnam yang meraih dua hasil apik saat mengalahkan Laos 2-0 dan menjungkalkan Malaysia 3-0, optimistis mampu meraih kemenangan atas tim asuhan Shin Tae-yong. 

Namun Park Hang-seo mengatakan, masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki timnya jelang lawan Indonesia. 

Meski belum kebobolan gol di Piala AFF 2020, Park merasa lini belakangnya tampil belum maksimal dan sering kehilangan fokus yang menyebabkan lawan mendapatkan peluang. 

“Bek kami masih memiliki beberapa masalah dan kesalahan yang telah kami lihat dalam dua pertandingan pertama kami dan jika kami tidak tetap fokus pada setiap situasi maka itu bisa sangat berbahaya bagi kami sehingga kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memperbaiki hal-hal defensif," kata Park Hang-seo dikutip dari laman resmi Piala AFF, Selasa (14/12/2021). 

Baca Juga: Piala AFF: Elkan Baggott Dikabarkan Harus Menjalani Karantina, Shin Tae-yong Belum Mau Beri Jawaban

Terlebih lagi, Timnas Indonesia dilaporkan akan tampil menyerang dengan memanfaatkan lebar lapangan untuk menembus lini belakang Vietnam. 

Akan tetapi, Park Hang-seo tak gentar dan mempersilakan Indonesia untuk melakukan serangan sayap jika dianggap itu menjadi titik lemah timnya. 

Pelatih asal Korea Selatan itu pun akan sangat senang jika Indonesia tampil menyerang karena lini pertahanan Garuda akan menjadi lebih terbuka. 

Apalagi, Park Hang-seo yakin lini belakang Indonesia adalah titik lemah karena sudah kebobolan tiga gol dari dua pertandingan. 

"Jika mereka merasa bek sayap kami tidak cukup kuat maka mereka dapat menyerang kami dan itu akan disambut baik jadi kami mengucapkan terima kasih atas informasi itu," ucap Park. 

“Tentu saja Indonesia melawan tim yang lebih lemah dalam dua pertandingan pertama mereka dan mencetak banyak gol tetapi mereka juga kebobolan tiga sehingga kami dapat melihat bahwa ini adalah area yang dapat kami manfaatkan."

“Kami berharap mereka bisa bermain sepak bola menyerang dan itu akan menjadi poin bagus bagi kami dalam menemukan cara untuk mengalahkan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF: Park Hang-seo Tantang Timnas Indonesia Serang Vietnam




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x