Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala AFF: Kalahkan Filipina 2-1, Thailand Pastikan Tiket ke Semifinal

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 18:38 WIB
hasil-piala-aff-kalahkan-filipina-2-1-thailand-pastikan-tiket-ke-semifinal
Thailand memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1, Selasa (14/12/2021). (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Thailand berhasil merebut satu tiket semifinal Piala AFF 2020 setelah meraih kemenangan lawan Filipina, Selasa (14/12/2021).

Bertanding di National Stadium, tim Elephant War sukses menumbangkan the Azkals dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Thailand dicetak oleh Teerasil Dangda pada menit 26 dan menit ke-78. Sementara satu gol Filipina dicatatkan atas nama Patrick Reichelt di menit 57.

Dengan kemenangan ini, Thailand telah mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan dan sekaligus memastikan satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara bagi Filipina, mereka dipastikan tersingkir karena baru hanya mengumpulkan 3 poin dari tiga pertandingan.

Di awal pertandingan tempo pertandingan berjalan tidak terlalu cepat bagi kedua tim. Namun Thailand yang memegang kendali permainan mampu mencatatkan beberapa peluang yang mampu membahayakan gawang Filipina.

Upaya Thailand untuk mendapatkan gol pembuka akhirnya membuahkan hasil pada menit 26.

Berawal dari umpan silang Theerathon Bunmathan di sisi kiri, Teerasil Dangda yang berada di kotak penalti mampu melepaskan tembakan first time kaki kiri yang menghujam deras ke gawang Filipina.

Dangda pun membawa negaranya unggul 1-0. Gol tersebut semakin spesial karena juga menjadikan Teerasil Dangda sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFF dengan 18 gol.

Tertinggal satu gol, Filipina mencoba untuk keluar menyerang. Akan tetapi solidnya permainan yang ditunjukkan oleh Thailand membuat Filipina tak berkutik.

Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum. Berlanjut ke babak kedua, Thailand masih tetap memegang kendali permainan.

Baca Juga: Piala AFF: Elkan Baggott Dikabarkan Harus Menjalani Karantina, Shin Tae-yong Belum Mau Beri Jawaban



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x