Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF 2020 - Laos vs Indonesia, Alfeandra: Mereka Tim Lemah, tetapi Kita Harus Waspada

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 16:19 WIB
piala-aff-2020-laos-vs-indonesia-alfeandra-mereka-tim-lemah-tetapi-kita-harus-waspada
Ilustrasi. Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, mengaku tetap waspada meskipun Laos di atas kertas, saingan paling lemah di Grup B Piala AFF 2020. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia akan kembali bertanding di Grup B Piala AFF 2020. Timnas akan melawan Laos di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Anak asuh Shin Tae-yong menargetkan tiga poin dalam laga ini. Kemenangan dibutuhkan Indonesia untuk menjaga persaingan dengan Vietnam dan Malaysia.

Terlebih lagi, Laos umum dianggap tim terlemah di Grup B. Dari dua pertandingan awal, skuad besutan Vengadasalam Selvaraj itu menempati pos juru kunci dengan selisih gol -6.

Timnas Laos sudah dua kali dilibas, masing-masing oleh Vietnam dengan skor 0-2 dan Malaysia dengan skor 4-0.

Bek Timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, pun mengakui bahwa Laos di atas kertas adalah saingan terlemah di Grup B. Meskipun demikian, bek PSIS Semarang itu mengaku tetap waspada.

Baca Juga: Demi Ayah yang Wafat, Striker Timnas Kushedya Hari Yudo Bertekad Cetak Gol di AFF 2020

Bek 20 tahun itu menyebut skuad Merah Putih mewaspadai eksekusi bola mati lawan.

Indonesia sendiri masih bermasalah dengan antisipasi bola mati. Dalam pertandingan lawan Kamboja, Kamis (9/12), Indonesia dua kali kebobolan melalui bola mati.

"Latihan yang diinstruksikan pelatih jelang lawan Laos harus waspadai corner kick dan free kick. Karena kita lawan Kamboja kebobolan melalui corner kick dan free kick," kata Alfeandra dikutip laman resmi PSSI.

"Dari media-media kita tahu Laos tim yang lemah, namun kita harus waspada. Karena semua tim di turnamen ini sangat bagus," imbuhnya.

Apabila sukses mengalahkan Laos, Indonesia akan menempel Malaysia di puncak klasemen. Dari dua pertandingan, Harimau Malaya sukses menyapu bersih kemenangan dan memiliki selisih gol +6.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Laos, Elkan Baggott Jadi Starter?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x