Kompas TV olahraga kompas sport

Norwich vs Man United: Rekor Buruk Bayangi Setan Merah, Kekalahan Perdana Era Rangnick?

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 10:09 WIB
norwich-vs-man-united-rekor-buruk-bayangi-setan-merah-kekalahan-perdana-era-rangnick
Ralf Rangnick merasa Manchester United kurang bermain proaktif saat ditahan imbang 1-1 oleh Young Boys di pertandingan terakhir penyisihan grup F Liga Champions, Kamis (9/12/2021). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

NORWICH, KOMPAS.TV - Manchester United racikan Ralf Rangnick bakal dibayangi rekor buruk saat bertandang ke markas Norwich City dalam jadwal laga pekan 16 Liga Inggris 2021-22. 

Rencananya, duel Norwich vs Man United akan digelar di Stadion Carrow Road pada Minggu (12/12/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Ini akan menjadi laga ketiga Setan Merah di bawah arahan Rangnick. Duel ini berpotensi menjadi kekalahan perdana Rangnick sebagai pelatih Man United. 

Baca Juga: Jelang Norwich Vs Man United, The Canaries Juga Diserang Masalah Covid-19

Dari dua pertandingan perdananya, Rangnick sukses mempersembahkan kemenangan kontra Crystal Palace di Liga Inggris, serta terakhir hasil imbang lawan Young Boys di ajang Liga Champions. 

Poteni Rangnick mendapatkan kekalahan perdana sebagai pelatih Setan Merah bukannya tanpa alasan. Catatan buruk yang membayangi Man United kali ini adalah rekor buruk melawan tim-tim promosi. 

Man United tidak pernah menang dari empat pertandingan terakhir kontra tim promosi, dengan rincian tiga seri serta satu kekalahan. 

Paling anyar, mereka menelan kekalahan dari Watford pada 20 November 2021 silam dengan skor telak 1-4. Itu menjadi laga terakhir Man United bersama eks pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. 

Baca Juga: Ditahan Imbang Young Boys, Rangnick: MU Kurang Proaktif

Lain itu, pelatih anyar Norwich City, Dean Smith juga memiliki pengalaman positif saat berhadapan dengan Setan Merah. 

Pada matchday keenam musim ini, Dean Smith yang saat itu masih melatih Aston Villa, sukses menekuk Man United di Old Trafford dengan skor tipis 1-0. 

Kendati demikian, jika ditilik dari segi performa musim ini, Norwich jelas inferior dibandingkan Man United. 

The Canaries masih menjadi juru kunci klasemen sementara dan baru meraih 2 kemenangan dari 15 pekan terakhir. Teemu Pukki dan kolega juga hanya meraih dua poin dari tiga laga terakhir. 

Meskipun di atas kertas Norwich tidak difavoritkan, Dean Smith meminta anak asuhnya untuk tidak takut melawan Man United. 

“United adalah pemukul besar, tetapi kami berada di liga yang sama,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan, dikutip dari laman web resmi klub.

“Liga ini sangat kompetitif dan kami ingin menjadi sekompetitif yang kami bisa."

“Kami tidak akan takut pada mereka. Kami akan memberi mereka banyak rasa hormat yang pantas mereka dapatkan, tetapi para pemain kami tidak perlu takut."

“Mereka harus siap memainkan sepakbola berkualitas yang kami tahu bisa mereka mainkan. Ya, kami akan membutuhkan banyak penampilan 8/10 untuk memenangkan pertandingan dan saya memiliki banyak keyakinan pada para pemain bahwa mereka bisa melakukan itu,” sambungnya.



Sumber : canaries.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x