Kompas TV olahraga kompas sport

Mino Raiola Ungkap Erling Haaland Sudah Tentukan Klub Masa Depannya, Madrid atau MU?

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 00:51 WIB
mino-raiola-ungkap-erling-haaland-sudah-tentukan-klub-masa-depannya-madrid-atau-mu
Mino Raiola mengatakan bahwa Erling Haaland sudah mempunyai keputusan terkait masa depannya. (Sumber: Twitter Erling Haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mino Raiola mengungkapkan, ia dan Erling Haaland telah memikirkan masa depan sang striker selama dua tahun terakhir dan memiliki gagasan yang jelas tentang langkah selanjutnya yang akan diambil.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari Salzburg pada Desember 2019 silam setelah tim Bundesliga itu bersedia membayar klausul pelepasan kontraknya senilai 20 juta euro. 

Sejak saat itu, Haaland menjelma menjadi salah satu striker top di Eropa di mana ia berhasil mencetak 51 gol di Bundesliga. 

Meski sekarang keseluruhan jumlah golnya itu masih kalah dengan Robert Lewandowski yang sudah mencetak 100 gol berbanding 74 gol sejak debutnya di Dortmund pada 18 Januari 2020, prestasi Haaland yang masih berusia 21 tahun tetap patut diacungi jempol. 

Dengan prospek masa depan yang cerah, penyerang asal Norwegia itu pun menarik minat banyak tim top Eropa. Tak kurang klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Real Madrid hingga Barcelona disebut tertarik mendapatkan jasa Haaland. 

Walaupun klubnya saat ini, Dortmund tegas menolak menjual sang bintang, namun keputusan untuk bertahan atau pergi tetap di tangan Haaland. 

Hal itu juga dikonfirmasi oleh sang agen, Mino Raiola, yang mengatakan Haaland sudah memikirkan masa depannya dan sudah tahu langkah apa yang akan diambil selanjutnya. 

“Kami telah memikirkan masa depannya selama dua tahun (terakhir),” kata Raiola kepada SPORT1 dikutip dari AS

Baca Juga: Legenda Borussia Dortmund Doakan Erling Haaland Mau Bertahan Semusim Lagi

“Kami memiliki ide yang jelas tentang ke mana dia harus pergi dan, tentu saja, kami melihat apa yang akan ditawarkan pasar. Dengan pemain seperti dia, kami bisa memengaruhi pasar dan kami tidak akan terpengaruh," jelas Raiola. 

"Saya mengubah bursa transfer dan hari ini kami para agen telah menciptakan permainan baru bersama sepak bola yaitu bursa transfer. Hari ini dua hari dalam seminggu kami berbicara tentang sepak bola, di lima hari lainnya tentang pasar transfer," imbuhnya. 

Raiola sendiri tidak merinci kemana Haaland akan melanjutkan kariernya, namun Inggris disebut sebagai tujuan utama selanjutnya Haaland selain ke Spanyol bersama Real Madrid. 

Haaland pun sudah kembali bermain untuk Dortmund akhir November kemarin usai sembuh dari cedera dan telah mencetak 4 gol dari tiga pertandingan, termasuk satu gol saat kalah dengan skor 2-3 melawan Bayern Munich pekan lalu. 

Di laga selanjutnya, Dortmund akan menghadapi Bochum di mana kemenangan wajib diraih untuk terus bersaing dengan Munchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga musim ini.  

Baca Juga: Daftar Belanja Ralf Rangnick di MU, dari Erling Haaland hingga Timo Werner

 



Sumber : AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x