Kompas TV olahraga kompas sport

Legenda Borussia Dortmund Doakan Erling Haaland Mau Bertahan Semusim Lagi

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 18:33 WIB
legenda-borussia-dortmund-doakan-erling-haaland-mau-bertahan-semusim-lagi
Manchester United dan Chelsea berpeluang besar untuk mendapatkan Erling Haaland setelah Real Madrid mundur dari perburuan dan lebih memilih fokus kepada Kylian Mbappe. (Sumber: Twitter Erling Haaland)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

DORTMUND, KOMPAS.TV - Legenda Borussia Dortmund, Karl-Heinz Riedle menyebut klub berjuluk Die Borussen tersebut sedang berdoa agar Erling Haaland mau bertahan di Signal Iduna Park untuk satu musim lagi. 

Beberapa klub besar Eropa lain macam Manchester United hingga Chelsea dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Haaland pada musim panas tahun 2022. 

Haaland sendiri masih memiliki kontra di Dortmund hingga musim panas 2024. Tetapi, klausul lepas senilai 80 juta euro yang tertera di kontraknya saat ini, dilaporkan bakal aktif mulai tahun depan. 

Baca Juga: Daftar Belanja Ralf Rangnick di MU, dari Erling Haaland hingga Timo Werner

"Kami berdoa dia akan bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund," kata Riedle, dikutip dari France24. 

"Akan sangat sulit untuk mempertahankannya setelah musim ini, tetapi dia adalah pemain penting bagi kami."

Striker berusia 21 tahun bakal bermain dalam laga kontra Bayern Munchen pada Minggu (5/12/2021) dini hari WIB di Signal Iduna Park. 

Pemain asal Norwegia diprediksi akan kembali ke kondisi terbaiknya usai pulih dari cedera selama lima pekan. Aksi comenack dari cedera langsung ditandai Haaland dengan sebuah gol ke gawang Wolfsburg pada tengah pekan lalu. 

Riedl menyebut kesembuhan cedera Haaland adalah keajaiban. Pulihnya Haaland akan memberi dampak positif bagi Dortmund secara kolektif. 

Baca Juga: Baru Sembuh dari Cedera 5 Pekan, Erling Haaland Langsung Cetak Gol dan Pecahkan Rekor

"Sungguh keajaiban dia bisa kembali begitu cepat dan Anda bisa melihat dampaknya pada tim Dortmund," sambung Riedle.

"[Haaland] bisa menjadi peningkatan besar bagi seluruh tim. Anda membutuhkan 11 pemain dalam performa terbaik untuk mengalahkan Bayern. Dia benar-benar siap untuk pertandingan ini," tandas Riedl.



Sumber : France24

BERITA LAINNYA



Close Ads x