Kompas TV olahraga kompas sport

Menpora Mendukung Keputusan Mundur PBSI dari Kejuaraan Dunia 2021

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 19:58 WIB
menpora-mendukung-keputusan-mundur-pbsi-dari-kejuaraan-dunia-2021
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung keputusan PBSI yang mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MATARAM, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mendukung keputusan PBSI yang mundur dari ajang bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2021.

Seperti yang diketahui, tim bulu tangkis Indonesia memutuskan untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021 yang digelar di Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

Alasan tak ikutnya Indonesia ke Kejuaraan Dunia adalah mewaspadai penyebaran varian baru virus Covid-19, Omicron, yang telah menyerang di beberapa negara.

Maka dari itu untuk melindungi seluruh atlet, PBSI memutuskan untuk tidak memberangkatkan atlet ke Spanyol.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rabu (8/12/2021) kemarin.

Baca Juga: Hikmah Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Anthony Ginting: Bisa Istirahat, Capek Banget

"Kami tidak mau mengambil resiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," lanjut Rionny.

Menanggapi keputusan PBSI untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Menpora Zainudin Amali mengatakan mendukung langkah yang dilakukan pengurus cabang olahraga tepok bulu itu.

"Saya sudah baca alasannya karena pandemi, sehingga kita sangat mendukung apa keputusan federasi," kata Zainuddin Amali saat memberikan keterangan pers pada kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikutip KompasTV dari Antara, Kamis (9/12/2021).

Dalam DBON itu, bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga unggahan yang masuk dalam prioritas pengembangan prestasi.

Selain bulu tangkis, cabor lain seperti angkat besi, panahan dan panjat tebing akan terus diasah agar bisa memberikan prestasi di kancah internasional.

Baca Juga: PBSI Tarik Pemain dari Kejuaraan Dunia 2021, Ternyata Indonesia Masih Punya Wakil

 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x