Kompas TV olahraga kompas sport

Hikmah Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Anthony Ginting: Bisa Istirahat, Capek Banget

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 12:35 WIB
hikmah-indonesia-mundur-dari-kejuaraan-dunia-2021-anthony-ginting-bisa-istirahat-capek-banget
Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Masters usai takluk dari Kunlavut Vidthisarn di babak pertama, Rabu (17/11/2021). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengambil sisi positif dari keputusan PBSI menarik seluruh atletnya dalam ajang Kejuaraan Dunia 2021.

Kejuaraan Dunia 2021 rencananya bakal digelar di Huelva, Spanyol pada 12 hingga 19 Desember mendatang.

Anthony Ginting menganggap keputusan PBSI mempunyai hikmah bagi pemain tunggal putra peringkat 5 dunia itu, yakni dapat momen beristirahat dan mempersiapkan turnamen tahun depan.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu memang tampil intens selama tiga bulan terakhir.

Sebelum dua turnamen di Bali (Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021), Ginting bermain di enam turnamen sejak Piala Sudirman dan Piala Thomas pada Oktober silam.

Baca Juga: Batal Tanding pada Kejuaraan Dunia 2021, Anthony Ginting: Pastinya Agak Sedih

“Nilai positifnya ini waktunya buat istirahat karena kemarin pertandingan cukup intens tiga bulan, capek banget,” ungkap Anthony, dikutip dari Antara.

“Jadi ini waktu buat saya untuk istirahat, refreshing, dan persiapan pertandingan tahun depan,” tambahnya.

Keamanan dan keselamatan para pemain di tengah merebaknya varian baru Covid-19 Omricon menjadi alasan utama PBSI menarik seluruh atletnya.

Langkah besar yang diambil PBSI ini disebut telah melalui pembahasan panjang dan masukan dari pengurus, pelatih, hingga anjuran Pemerintah. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga: Menpora Tegaskan Tak Ikut Campur Keputusan PBSI Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2021

"Kami tidak mau mengambil risiko. Keselamatan dan kesehatan atlet lebih utama. Para pemain juga sudah kami ajak berdiskusi dan mereka setuju untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia," ujar Rionny, dikutip dari Antara.

Sejatinya, Indonesia mengirim 16 wakil yang 14 di antaranya adalah atlet Pelatnas PBSI.

Artinya, Indonesia masih akan mengirim wakil ke Kejuaraan Dunia 2021. Wakil tersebut adalah ganda campuran non-Pelatnas asal PB Djarum, Dejan Ferdinandsyah/Serena Kani.

Dejan/Serena bakal berangkat ke Spanyol pada hari ini, Kamis (9/12/2021) dengan ditemani pelatih mereka, Vita Marissa.

"Dejan/Serena akan tampil dalam Kejuaraan Dunia, mereka akan berangkat pada 9 Desember dari Jakarta," terang Admin dan Support Coordinator PB Djarum, Lius Pongoh, dikutip dari Bolasport.com.
 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x