Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Zenit Vs Chelsea, Mateo Kovacic Positif Covid-19

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 23:05 WIB
jelang-zenit-vs-chelsea-mateo-kovacic-positif-covid-19
Jelang laga Zenit vs Chelsea di Liga Champions, gelandang The Blues, Mateo Kovacic, dinyatakan positif Covid-19. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang laga Zenit vs Chelsea di Liga Champions, pelatih Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Mateo Kovacic kembali absen usai dinyatakan positif Covid-19. 

Chelsea akan melakoni laga terakhir penyisihan grup H Liga Champions menghadapi tuan rumah Zenit St. Petersburg pada Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. 

Meski The Blues sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya, laga Zenit vs Chelsea itu akan menjadi penting untuk memperebutkan posisi juara grup, bersaing dengan Juventus. 

Baik Chelsea dan Juventus saat ini sama-sama mengoleksi 12 poin dari 5 pertandingan di mana Jorginho dkk lebih unggul dalam selisih gol serta head to head dari si Nyonya Tua. 

Namun jelang melakoni pertandingan di Gazprom Arena, Chelsea mendapat kabar buruk dengan kembali absennya Mateo Kovacic. 

Kovacic yang baru sembuh dari cedera hamstring harus menepi akibat dinyatakan positif Covid-19 dalam tes yang dilakukan oleh klub. 

“Mateo berlatih kemarin dengan senyum lebar dan (saya) sangat senang dia kembali. Tapi hari ini dia dites positif untuk Covid dan sedang menjalani isolasi,” kata Thomas Tuchel dalam konferensi dikutip dari The Independent

Baca Juga: Sempat Tolak Chelsea, Ternyata Ini Alasan Ralf Rangnick Terima Pinangan MU

Kehilangan Kovacic semakin menambah krisis di lini tengah Chelsea setelah Tuchel juga memastikan dua gelandang lain yang ia miliki, N'Golo Kante dan Jorginho, tak bisa bermain karena mengalami cedera. 

Tuchel pun sangat menyayangkan kehilangan tiga gelandangnya itu, terutama Kante yang disebutnya sebagai pemain tengah yang ingin dimiliki oleh setiap tim. 

“(Kante) adalah superman, pria yang membuat perbedaan, pria yang semua orang di dunia ingin miliki di lini tengah mereka,” ucap pelatih asal Jerman itu. 

Atas dari itu, Tuchel kemungkinan besar akan menurunkan duet Saul Niguez dan Ruben Loftus-Cheek di lini tengah. 

Meski Saul, yang merupakan pemain pinjaman dari Atletico Madrid, tengah dalam performa yang kurang bagus, Tuchel masih ingin memberinya kesempatan agar bisa segera kembali ke bentuk permainan terbaiknya. 

“Kami mencoba untuk mendorong dia (Saul) karena dia telah berkembang di Chelsea lebih dan lebih,” ujar Tuchel. 

“Kami tidak akan berhenti menyemangatinya dan berusaha mengeluarkan yang terbaik," pungkasnya.

Baca Juga: Thomas Tuchel Sejak Awal Tak Harapkan Kehadiran Saul Niguez di Chelsea



Sumber : Kompas TV/The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x