Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia Vs Afghanistan, Elkan Baggott Siap Debut di Timnas Senior

Kompas.tv - 16 November 2021, 18:18 WIB
jelang-indonesia-vs-afghanistan-elkan-baggott-siap-debut-di-timnas-senior
Elkan Baggott siap menjalani debut di Timnas Senior pada laga uji coba Indonesia vs Afghanistan, Selasa (16/11/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

ANTALYA, KOMPAS.TV - Elkan Baggott siap menjalani debut di Timnas Senior di laga uji coba Indonesia vs Afghanistan pada Selasa (16/11/2021) malam WIB. 

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain yang menarik banyak perhatian pecinta Timnas Indonesia dengan kepastian dirinya yang bersedia membela Tanah Air. 

Penampilannya pun sangat dinantikan saat laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan yang akan berlangsung nanti malam. 

Elkan Baggott pun mengaku senang dan bersyukur bisa kembali membela Timnas Indonesia. 

“Senang akhirnya bisa kembali bersama Timnas, sekitar satu tahun saya tidak bergabung di sini, jadi saya sangat senang bisa kembali. Bersyukur atas kesempatannya bisa bersama Timnas Senior," kata Elkan dikutip dari laman resmi PSSI. 

Pemain dari klub Inggris Ipswich Town itu juga mengungkapkan kepuasannya mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki. 

Elkan turut mengatakan ia dan rekan-rekannya dalam kondisi yang fit dan siap bertempur untuk membela lambang Garuda di dada.

"Dan berada di sini, di Turki sangat menyenangkan, fasilitasnya sangat bagus, cuacanya bagus, jadi seperti pemusatan latihan dengan cuaca panas bagi saya, berbeda dengan di Inggris,” ungkap Elkan.

“Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik,” ujar Elkan.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Afghanistan, Shin Tae-yong Sebut Semua Pemain dalam Kondisi Bugar

“Untuk kondisi saat ini semua bagus. Latihannya tidak begitu sulit, hanya karena perjalanan panjang, kadang menjadi sulit."

"Semuanya juga tidak ada yang terlihat terlalu lelah. Hanya sedikit kelelahan menjelang akhir latihan dan itu adalah hal yang wajar tetapi kondisi semua pemain dalam keadaan baik,” tambah Elkan.

Menghadapi Afghanistan di laga uji coba, pemain kelahiran 23 Oktober 2001 itu mengakui laga ini tidak akan berjalan mudah untuk Timnas Indonesia. 

Meski begitu Elkan Baggott yakin mampu memberikan kemenangan jika semua pemain bermain baik dan menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong. 

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tutur Elkan. 

"Persiapannya, kami sudah banyak berlatih. Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” pungkasnya. 

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan yang merupakan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021), dan kick off mulai pukul 21.00 WIB. 

Setelah menghadapi Afghanistan, Skuad Garuda masih mempunyai satu jadwal laga uji coba melawan Myanmar pada tanggal 25 November 2021. 

Baca Juga: Prediksi Line-up Indonesia vs Afghanistan: Elkan Baggott Siap Tampil?



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x