Kompas TV olahraga kompas sport

Prediksi Line-up Indonesia vs Afghanistan: Elkan Baggott Siap Tampil?

Kompas.tv - 16 November 2021, 10:03 WIB
prediksi-line-up-indonesia-vs-afghanistan-elkan-baggott-siap-tampil
Pemain Tim Nasional Indonesia, Elkan Baggott. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

ANTALYA, KOMPAS.TV - Pemain naturalisasi teranyar Indonesia, Elkan Baggott, masuk prediksi line-up Indonesia saat menghadapi Afganistan. Elkan sendiri kemungkinan besar siap tampil sejak menit pertama. 

Duel Tim Nasional (timnas) Indonesia vs Afghanistan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki pada Selasa (16/11/2021) mulai pukul 21.00 WIB.

Pertandingan Indonesia vs Afghanistan merupakan bentuk persiapan Indonesia menyongsong gelaran Piala AFF 2020 yang bakal digelar Desember mendatang di Singapura.

Laga ini cukup penting bagi Indonesia. Pasalnya, ini merupakan uji coba resmi FIFA Matchday dan dapat menambah poin bagi Garuda.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Afghanistan, Tayang Live di YouTube!

Apabila sukses menekuk Afghanistan, Indonesia akan menambah poin untuk memperbaiki ranking FIFA. Hal tersebut juga akan membantu pada  drawing Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong memboyong 25 nama pemain untuk pemusatan latihan kali ini. Salah satunya adalah Elkan Baggott.

Pemain yang membela klub Inggris Ipswich Town tersebut, baru saja mendapakan KTP sebagai warga negara Indonesia.

Diprediksi, Elkan sudah akan main sejak menit pertama mendampingi Victor Igbonefo sebagai bek tengah. Pasalnya, Ryuji Utomo masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Elkan mengaku sedikit jetleg, tetapi merasa dalam kondisi baik dan siap membantu timnas Indonesia meraih hasil terbaik.

“Kondisi saya baik, saya merasa telah beradaptasi dengan zona waktu yang berbeda di mana saya tidur di malam hari, dan itu adalah hal terbaik. Dari segi kondisi, saya merasa bugar, setiap hari saya semakin bugar, jadi kondisi saya baik,” ujar Elkan, dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kita tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Persiapannya, kami sudah banyak berlatih."

"Kami juga sudah melalui bagian analisis tim, kami tahu apa yang diharapkan. Ini semua tentang bagaimana kami bermain melawan mereka dan itu tergantung pada kami. Jika kami bermain dengan baik, kami akan memenangkan pertandingan,” pungkas pemain 20 tahun.

Baca Juga: 36 Pemain Timnas U-18 Berangkat ke Turki, Ini Daftar Namanya

Shin Tae-yong selaku pelatih, kemungkinan besar masih akan memercayakan lini depan kepada trio Egy Maulana Vikri, Kushedya Heri Yudo, serta Irfan Jaya.

Irfan Jaya sendiri tampil impresif selama dua seri Liga 1 bersama PSS. Dirinya menjadi pemain lokal dengan koleksi gol terbanyak, 6 gol dari 11 pertandingan.

Elkan dan Victor diprediksi bakal didampingi dua bek sayap, Asnawi Mangkualam serta bek kiri PSIS Semarang Pratama Arhan.

Untuk motor serangan, Evan Dimas dan pemain Lechia Gdansk, Witan Sulaeman masih berpeluang besar menjadi pilihan utama Shin Tae-yong.

Prediksi Line-up Indonesia vs Afghanistan

Indonsia (4-3-3): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Rahmat Irianto, Evan Dimas, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Irfan Jaya, Kushedya Heri Yudo.



Sumber : pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x