Kompas TV olahraga kompas sport

Terpinggirkan di Man United, Arsenal Diminta Selamatkan Karier Donny van de Beek

Kompas.tv - 15 November 2021, 18:33 WIB
terpinggirkan-di-man-united-arsenal-diminta-selamatkan-karier-donny-van-de-beek
Minimnya jatah bermain yang diperoleh pemain Manchester United Donny Van de Beek sepanjang musim ini sangat disayangkan beberapa pihak. (Sumber: TalkSport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Arsenal diminta mantan penyerangnya, David Campbell untuk menyelamtkan karier Donny van de Beek yang kian terpinggirkan di skuad Manchester United.

Van de Beek datang ke Manchester United dari Ajax Amsterdam pada September 2020 silam dengan nilai transfer yang cukup tinggi, 44 juta euro.

Pada musim pertamanya, gelandang berusia 24 tahun cukup sering tampil. Total, van de Beek tampil sebanyak 36 kali dari 5 kompetisi yang diikuti Man United.

Namun, musim ini, van de Beek kian terpinggirkan. Dirinya baru mendapatkan 48 menit bermain di Liga Champions, serta 16 menit di ajang Liga Inggris.

Baca Juga: Jarang Beri Van de Beek Kepercayaan, Legenda Manchester United Lontarkan Kritik untuk Solskjaer

Kondisi tersebut membuat eks striker Arsenal, David Campbell simpati. Menurutnya, gelandang asal Belanda adalah pemain serba bisa dan dapat diandalkan, jika diberikan kesempatan.

Kabarnya, van de Beek juga ingin segera hengkang dari Old Trafford. Campbell juga meminta Arsenal untuk menyelematkan karier van de Beek.

Baca Juga: Van Basten Tahu Alasan Jebloknya Penampilan Van de Beek di Manchester United

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk Arsenal dan saya yakin bahwa Donny van de Beek bisa bermain jika diberi kesempatan," kata Campbell, dikutip dari Mirror.

"Anak itu bisa bermain. Dia ingin keluar dari Man United. Saya pikir Donny memiliki kemampuan super."

"Dia bisa bermain di mana saja di lini tengah - bertahan, di posisi nomor 8, dan dia bisa bermain menyerang," jelas Campbell menambahkan.



Sumber : Mirror.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x