Kompas TV olahraga kompas sport

Pernah Dikecewakan Tottenham, Aubameyang: Saya Pilih Pensiun daripada Gabung Mereka

Kompas.tv - 15 November 2021, 01:05 WIB
pernah-dikecewakan-tottenham-aubameyang-saya-pilih-pensiun-daripada-gabung-mereka
Aubameyang bakal menjadi andalan Mikel Arteta saat Arsenal melakoni laga Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021). (Sumber: Arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sempat nyaris bergabung dengan rival abadi The Gunners, Tottenham Hotspurs.

Pemain Tim Nasional (timnas) Gabon tersebut bergabung ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2018 silam.

Selama tiga musim lebih berseragam Arsenal, Aubameyang menjelma menjadi sosok kunci permainan tim.

Pada dua musim pertamanya, Aubameyang selalu menjadi top skor Arsenal dan sempat menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Total, Auba, sapaan akrabnya, telah mengoleksi 92 gol serta 21 assist dari 159 penampilan bersama Arsenal di lintas kompetisi.

Baca Juga: Lawan Tottenham di Derbi London Utara, Arteta Klaim Aubameyang Bakal Bersinar

Namun, dalam sebuah wawancara bersama Sky Sports, Auba mengungkapkan pernah hampir gabung dengan Tottenham, rival abadi Arsenal.

Lantaran dikecewakan Spurs, Auba menyebut lebih baik pensiun dini daripada membelot untuk gabung ke sang rival.

"Anda tidak perlu bertanya, Anda sudah tahu (jawabannya), saya akan pensiun," jawab Auba saat ditanya memilih pensiun atau gabung Spurs.

“Bahkan lebih karena saya tidak tahu apakah Anda tahu tetapi beberapa tahun yang lalu saya hampir menandatangani kontrak dengan Tottenham dan pada akhirnya saya tidak tahu apa yang mereka lakukan. Jadi, saya pasti akan pensiun."

Baca Juga: Bek Termahal Arsenal Sudah Tidak Sabar Tantang Cristiano Ronaldo

“Saya berada di St-Etienne saya pikir (pada saat itu), saya tidak yakin, atau di awal Dortmund. Saya tidak ingat persis."

"Saya datang ke sini, saya pergi ke stadion juga ke White Hart Lane. Sehari setelah mereka tidak pernah memberikan jawaban, mereka tidak pernah menelepon kembali jadi saya seperti: 'Ok, jangan khawatir', jadi itu sebabnya setiap kali Saya bermain melawan mereka, mereka tahu (mengapa saya sangat termotivasi)."

Dari 8 kesempatan melakoni Derbi North London, Auba telah mencetak 4 gol serta 1 assist ke gawang Tottenham.



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x