Kompas TV olahraga kompas sport

Lawan Tottenham di Derbi London Utara, Arteta Klaim Aubameyang Bakal Bersinar

Kompas.tv - 25 September 2021, 00:01 WIB
lawan-tottenham-di-derbi-london-utara-arteta-klaim-aubameyang-bakal-bersinar
Pierre-Emerick Aubameyang bakal menjadi andalan Mikel Arteta saat Arsenal melakoni laga Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu (26/9/2021). (Sumber: Arsenal)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang laga Derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur, Mikel Arteta mengklaim Pierre-Emerick Aubameyang bakal bersinar untuk timnya. 

Aubameyang diperkirakan akan memimpin lini depan The Gunners ketika mereka menyambut rival mereka di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021). 

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut siap tampil sejak menit pertama setelah ia diistirahatkan saat Arsenal mengalahkan Wimbledon 3-0 di pertandingan Carabao Cup tengah pekan kemarin. 

Pemain berusia 32 tahun itu akan menjadi kapten bagi rekan-rekannya di Derbi London Utara setelah ia tak tampil di duel terakhir kedua tim. 

Kala itu, Aubameyang dicoret Arteta dari skuad Arsenal akibat tindakan indisipliner yang ia lakukan. 

Meski saat itu hubungannya dengan Aubameyang sempat memanas, Arteta menegaskan bahwa kini sudah tak ada lagi masalah di antara keduanya. 

“Itu hanya insiden dan saya harus membuat keputusan,” kata Arteta tentang dicoretnya Aubameyang musim lalu dikutip dari Independent

“Saya melakukannya pada hari itu dan sekarang saya pikir Auba berada di posisi yang berbeda. Itu tidak berarti dia dalam posisi yang buruk pada saat itu, itu hanya sebuah insiden bahwa kami sebagai tim memiliki beberapa cara untuk hidup bersama dan jadi kami membuat keputusan."

“Sekarang dia dalam performa yang sangat bagus, saya pikir cara dia bermain di Burnley meskipun dia tidak mencetak gol, sangat luar biasa dalam cara dia bermain untuk tim jadi kami berharap dia terus melakukan hal yang sama," harap Arteta. 

Baca Juga: Aaron Ramsdale Buktikan Diri Pantas Jadi Kiper Nomor 1 di Arsenal



Sumber : Kompas TV/Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.