Kompas TV olahraga kompas sport

Persis vs PSIM: Laskar Sambernyawa Ingin Tampil Tanpa Beban di Derbi Mataram

Kompas.tv - 14 November 2021, 23:03 WIB
persis-vs-psim-laskar-sambernyawa-ingin-tampil-tanpa-beban-di-derbi-mataram
Koreografi yang dilakukan oleh suporter Persis Solo, Pasoepati. Persis akan menghadapi PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2, Senin (15/11/2021).(Sumber: Tribun Jateng/Galih Permadi)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - Partai Derbi Mataram antara Persis Solo vs PSIM Yogyakarta dijadwalkan di Stadion Manahan, Solo pada Senin (15/11/2021).

Jelang laga lanjutan Grup C Liga 2 Indonesia ini, Persis mengaku hendak tampil tanpa beban kendati melakoni derbi.

Hal tersebut diungkapkan pelatih Persis, Eko Purjianto dalam konferensi pers virtual, Minggu (14/11/2021).

"Saya sudah meminta pemain laga melawan PSIM jangan menjadi beban, tetap bermain enjoy, disiplin, dan bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Eko dikutip Antara.

Skuad Laskar Sambernyawa sendiri patut optimistis mengingat tren terkini mereka. Persis meraih empat kemenangan beruntun jelang menghadapi PSIM apabila banding PSG Pati ditolak.

Eky Taufik dan kawan-kawan sejatinya ditahan imbang PSG Pati pada 3 November lalu. Namun, PSG dinyatakan melanggar peraturan dan dihukum WO.

Baca Juga: Dinyatakan Kalah 3-0 dari Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Persis pun dinyatakan menang 3-0 atas PSG Pati. Hingga berita ini diturunkan, PSG sedang mengajukan banding ke Komisi Disiplin PSSI.

Sebelumnya, Laskar Sambernyawa sukses membungkam Hizbul Wathan 2-1 dan PSCS Cilacap 2-0. Pada Selasa (9/11) lalu, Persis pun sukses melibas Persijap Jepara 5-2.

Kemenangan telak atas Persijap menjadi modal berharga anak asuh Eko Purjianto. Dengan modal tren positif, Laskar Sambernyawa menargetkan kemenangan dalam Derbi Mataram.

"Kami setiap pertandingan menargetkan kemenangan, tetapi kami sadar pertandingan ini (Persis vs PSIM) sangat gengsi dan banyak dibicarakan orang. Kami siap Insya Allah bisa memenangkan pertandingan melawan PSIM, pada Senin (15/11)" kata bek Persis, Rian Miziar.

Baca Juga: Lini Depan Persis Solo Semakin Tajam, PSIM Yogyakarta Harus Waspada

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x