Kompas TV olahraga kompas sport

Dinyatakan Kalah 3-0 dari Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Kompas.tv - 12 November 2021, 19:10 WIB
dinyatakan-kalah-3-0-dari-persis-solo-psg-pati-ajukan-banding
PSG Pati mendapat sanksi kalah 3-0 dari Persis Solo oleh Komdis PSSI setelah memainkan Gede Sukadana yang masih dalam skorsing. (Sumber: PSG Pati)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Liga 2 AHHA PS Pati/PSG Pati akan mengajukan banding terkait sanksi dari Komisi Disiplin PSSI yang menyatakan mereka kalah 3-0 dari Persis Solo. 

Sanksi tersebut diberikan Komdis PSSI kepada PSG Pati akibat kelalaian mereka yang memainkan Gede Sukadana saat melawan Persis Solo pada 3 November 20221 lalu. 

Sukadana seharusnya dilarang tampil di laga tersebut karena ia masih dalam masa skorsing akibat kartu merah ketika masih berseragam PSMS Medan.

Atas kelalaian PSG Pati tersebut, Komdis PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada tim berlogo kuda hitam itu seperti yang tertera pada Keputusan Komdis PSSI No. 037/L2/SK/KD-PSSI/XI/2021. 

Dalam putusan tersebut, PSG Pati dinyatakan kalah 0-3 dari Persis Solo, pemotongan tiga poin dan denda sebesar Rp 90 juta. 

Mendapat hukuman yang sangat berat, manajemen PSG Pati pun bergerak cepat dengan mengajukan banding. 

“Iya, manajemen sudah mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI dengan sejumlah alasan dan data yang sudah kami sertakan,” jelas manajer PSG Pati, Arfan Afif, Jumat (12/11/2021). 

Arfan merasa, sanksi kalah 0-3 dari Persis Solo dan pemotongan tiga poin yang dijatuhkan terlalu berat bagi timnya. 

Baca Juga: Hasil Liga 2: PSG Pati Terpuruk di Grup C setelah Kalah dari PSCS Cilacap 1-2

“Apalagi saat ini kami sedang bersusah payah mengumpulkan poin demi poin untuk dapat lolos ke babak selanjutnya,” imbuhnya. 

Surat permohonan banding sendiri sudah dilayangkan kepada Ketua Komite Banding PSSI di Jakarta pada Kamis (11/11/2021) kemarin, sehari setelah surat sanksi dari Komdis PSSI diterima manajemen PSG Pati. 

“Kami tentunya berharap untuk sanksi yang dijatuhkan ini dapat dipertimbangkan kembali karena sangat berat," lanjut Arfan. 

"Apalagi saat ini performa anak-anak di lapangan sedang terus membaik dan peluang lolos ke babak selanjutnya masih terbuka,” pungkasnya. 

PSG Pati memang sedang dalam performa bagus di tiga laga terakhir di grup C Liga 2.

Zulham Zamrun dkk berhasil meraih dua kemenangan atas PS Hizbul Wathan dengan skor 4-1 dan 1-0 atas PSCS Cilacap serta satu hasil imbang 1-1 yang didapat dari laga lawan Persis Solo. 

Pada klasemen sementara grup C Liga 2, tim asuhan pelatih Joko Susilo ada di peringkat kelima dengan 8 poin. Hanya berselisih tiga poin saja dari PSCS Cilacap yang ada di peringkat kedua.

Sedangkan puncak klasemen grup C Liga 2 masih dikuasai Persis Solo dengan 15 poin dari 7 pertandingan.  

Baca Juga: Daftar Gaji Tahun 2021 Pemain Liga 1 dan Liga 2




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x